Analisis Promosi Sosial Media & Review Produk untuk Pengambilan Keputusan Pembelian pada Marketplace Lazada (Studi khasus Mahasiswa Universitas Pakuan). Skripsi Prodi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor

Sidik, Yuliani and Zaini, Oktori Kiswati and Wihartika, Doni (2022) Analisis Promosi Sosial Media & Review Produk untuk Pengambilan Keputusan Pembelian pada Marketplace Lazada (Studi khasus Mahasiswa Universitas Pakuan). Skripsi Prodi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Yuliani Sidik 021117034.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Yuliani Sidik. 021117034 Analisis Promosi Sosial Media & Review Produk untuk Pengambilan Keputusan Pembelian pada Marketplace Lazada (Studi khasus Mahasiswa Universitas Pakuan). Skripsi Prodi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan Ketua komisi pembimbing Oktori Kiswati Zaini dan Anggota komisi pembimbing Doni Wihartika. 2022. Saat ini perkembangan teknologi internet di Indonesia semakin pesat, perkembangan teknologi tersebut dapat dirasakan di semua bidang mulai dari pendidikan, transportasi, bisnis hingga komunikasi elektronik. Gaya hidup masyarakat ikut berubah seiring pengaruh perkembangan teknologi. Diera yang serba modern ini disuguhkan banyak marketplace sebagai wujud kegiatan E-commerce di Indonesia marketplace adalah perantara antara penjual dan pembeli didunia maya. Beberapa marketplace terbesar di Indonesia antara lain Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, Bukalapak terus melakukan inovasi dan perbaikan untuk terus meningkatkan minat para produsen atau penjual untuk membuka tokonya di marketplace ini, serta berlomba-lomba meningkatkan minat para konsumen untuk terus melakukan pembelian melalui marketplace tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi sosial media dan review produk untuk pengambilan keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Jenis penelitian yang digunakan peneliti ini adalah jenis metode deskriptif ekspalantori. Metode penarikan sampel menggunakan teknik probability sampling mengunakan jenis stratified random sampling, dengan teknik Quota sampling total 100 responden berdasarkan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui survey dan kuisioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Penerapan promosi sosial media yang dilakukan Lazada terhadap mahasiswa Universitas Pakuan menghasilkan presentase sebesar 78,12% yang artinya sudah baik. (2) Peran review produk yang dilakukan mahasiswa Universitas Pakuan terhadap Lazada menhasilkan presentase sebesar 84,05 yang artinya sangat baik. (3). Keputusan pembelian mahasiswa Universitas Pakuan terhadap marketplace Lazada menghasilkan presentase sebesar 75,12%yang artinya sudah tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:40
Last Modified: 30 Aug 2022 09:40
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3416

Actions (login required)

View Item View Item