APLIKASI MODEL REGRESI LOGISTIK MULTINOMIAL UNTUK MENGANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SMARTPHONE DI SHOPEE

Pradana Saragih, Asido and Sumarsa, Amar and Andriyati, Ani (2019) APLIKASI MODEL REGRESI LOGISTIK MULTINOMIAL UNTUK MENGANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN SMARTPHONE DI SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Shopee merupakan salah satu toko online yang ada di Indonesia.Beragam fitur dan produk ditawarkan dalam situs Shopee.co.id, mulai dari elektronik, kebutuhan sehari – hari, hingga mainan. Salah satu produk elektronik yang dijual bebas di shopee adalah smartphone. Harga yang murah dan pembayaran yang mudah membuat pengguna smartphone di Indonesia meningkat setiap tahun. Pada penelitian ini peneliti mengangkat masalah apa saja faktor – faktor yang mempengaruhi pembelian smartphone di Shopee. Permodelan matematika menjadi salah satu pemecaham masalah tersebut. Adapun model yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik multinomial. Model regresi logistik multinomial merupakan regresi logistic dimana variabel devendennya bersifat lebih dari dua kategori. Model tersebut dianalisis dengan menduga parameternya, kemudian dilakukan uji kesesuaian model, pengujian secara simultan, dan pengujian secara parsial untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi pembelian smartphone di shopee. Dari hasil analisis tersebut diperoleh faktor – faktor yang mempengaruhi pembelian smartphone di shopee adalah jenis toko, harga produk, penilaian produk, dan jumlah produk terjual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:25
Last Modified: 03 Sep 2022 13:33
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3426

Actions (login required)

View Item View Item