Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior Masyarakat Middle Income (Studi Kasus: Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor). Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor.

Lisnadiah, Yusi and Zaini, Oktori Kiswati and Salmah, Salmah (2022) Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior Masyarakat Middle Income (Studi Kasus: Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor). Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Yusi Lisnadiah 0211 17 053.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Yusi Lisnadiah. 021117053. Pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior Masyarakat Middle Income (Studi Kasus: Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor). Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan ketua komisi pembimbing Oktori Kiswati Zaini dan Anggota komisi pembimbing Salmah. Perkembangan kebutuhan konsumen terutama fashion erat kaitannya dengan perubahan pola gaya hidup berbelanja. Kebutuhan menstimulus seseorang untuk melakukan kegiatan berbelanja produk fashion agar terus mengikuti model busana terbaru sehingga terbentuknya shopping lifestyle pada diri seseorang. Keterlibatan dalam berbelanja fashion, terutama pakaian terlihat dengan ketelitian konsumen dalam memilih pakaian, dari mulai model pakaian, bahan pakaian, motif, warna, merek maupun harga. Maka penelitian tentang shopping lifestyle, dan fashion involvement menjadi sangat penting, karena sebagai strategi dalam menciptakan pembelian tidak terencana oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Shopping Lifestyle dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Behavior Masyarakat Middle Income Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Jenis Penelitian yang digunakan peneliti yaitu Asosiatif. Penulis menggunakan Teknik kualitatif yang dikuantitatifkan dengan menggunakan skala likert dimana jenis data kualitatif diperoleh dari wawancara dan kuesioner. Pemilihan responden dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling total 100 responden berdasarkan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa antara shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buting behavior yaitu sebesar 23,3% dan tergolong cukup efektif sedangkan sisanya 76,6%. Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan shopping lifestyle dan fashion involvement secara simultan berpengaruh positif terhadap impulse buying behavior masyarakat middle income Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor dengan kontribusi 23,3%. Kata Kunci : Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Impulse Buying Behavior

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:41
Last Modified: 30 Aug 2022 09:41
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3427

Actions (login required)

View Item View Item