WINARDI, DODDY and PUSPANIDRA, TIARA and ALAMSYAH, FERI FERDIAN (2021) PENGARUH KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA PADA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
CamScanner 08-30-2022 15.27.pdf Download (735kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Motivasi Kerja Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Bogor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif Penelitian ini menggunakan satu variabel independen yaitu Komunikasi Internal dan satu variabel dependen yaitu Motivasi Kerja Penelitian ini menggunakan populasi pegawai Kantor Dinas Pemberdaayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Bogor yang berjumlah 55 orang responden. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu adalah Non Probabbilty Sampling dengan metode teknik Sampling Jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana. uji T dan uji F serta koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 25 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa indikator pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel dependen. Pada uji asumsi klasik memiliki data yang berdistribusi normal, tidak terjadinya heterokedastisitas. Kata Kunci: Komunikasi Internal, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bogor, Motivasi kerja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Manajemen Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 09:53 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 09:53 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3442 |
Actions (login required)
View Item |