Analisis Brand Equity Smartphone Apple pada Generasi Milenial Kota Bogor

himwaan, Raflie aria and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2020) Analisis Brand Equity Smartphone Apple pada Generasi Milenial Kota Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI_RAFLIE_TTGN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Raflie aria himwaan 021115455. Analisis Brand Equity Smartphone Apple pada Generasi Milenial Kota Bogor. Pembimbing : Oktori Kiswati Z. dan Aditya Prima Y.. 2019 Dewasa ini, perkembangan teknologi ponsel cerdas smartphone telah mencapai kemajuan besar. Sampai-sampai kehadiran smartphone hari ini sudah bisa dibilang sangat vital sehingga tidak jarang hampir setiap orang selalu membawa smartphone-nya kemanapun mereka pergi. Salah satu smartphone unggulan yang sangat diminati adalah iPhone, buatan vendor Apple. Apple sendiri merupakan salah satu persusahaan pemegang market share smartphone yang besar secara global namun tidak lantas menjadi salah bagian pemilik market share terbesar pula pada market smartphone negara berkembang termasuk Indonesia, namun khusus untuk market smartphone Indonesia berdasarkan salah satu peneltian menunjukan bahwa ada ketertarikan pada generasi Milenial Indonesia terhadap merek smartphone Apple ini khususnya adalah Kota Bogor Tujuan penelitian ini mengetahui kesadaran merek smartphone Apple dibenak generasi milenial Kota Bogor, mengetahui asosiasi merek smartphone Apple dibenak generasi milenial Kota Bogor, mengetahui persepsi merek smartphone Apple dibenak milenial Kota Bogor, mengetahui loyalitas merek smartphone Apple dibenak generasi milenial Kota Bogor, mengetahui brand equity smartphone Apple pada generasi milenial Kota Bogor. Besaran sample di tentukan mengunakan metode slovin dengan jumlah responden sebesar 100 orang mahasiswa yang berada pada rentang usia milenial, sample dipilih menggunakan metode non probability sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriftif. Butir pertanyaan di uji menggunakan uji validitas dan reabilitas. Berdasarkan hasil penelitian, kesadaran merek smartphone Apple sudah menempati posisi top of mind, sedangkan persepsi merek smartphone Apple sudah bisa di katakan baik dengan mayoritas nilai mendapatkan tanggapan responden yang berada pada rentang baik. Kemudian pada asosiasi merek smartphone Apple sudah dapat membentuk brand image yang positif. Sedangkan dari loyalitas merek smartphone Apple responden belum berada pada posisi tertinggi yaitu commited buyer, melainkan masih berada pada posisi switcher. Kata Kunci : brand equity, kesadaran merek, persepsi merek asosiasi merek, loyalitas merek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Aug 2022 09:56
Last Modified: 30 Aug 2022 09:56
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3461

Actions (login required)

View Item View Item