Hubungan Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu

Milawati., Milawati and Zaini, Oktori Kiswati and Hayati, Yetty Husnul (2019) Hubungan Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
MILAWATI (021115021).pdf

Download (1MB)

Abstract

Milawati. 021115021. Hubungan Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu. Pembimbing : Oktori Kiswati Zaini dan Yetty Husnul Hayati. 2019. PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu merupakan jenis perusahaan yang memberikan pelayanan jasa kredit sepeda motor dan elektronik, tapi lebih fokus pada kredit sepeda motor. Pada tahun 2016-2018 mengalami penurunan jumlah pengambilan kredit dan target yang tidak tercapai dan meninggkatnya jumlah keluhan , penurunan pengambilan kredit dan target yang tidak tercapai tentunya menjadi masalah bagi PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa yang diberikan PT. Federal International Finance cabang Pelabuhanratu. (2) Untuk mengetahui tingkat kepuasan nasabah PT. Federal International Finance cabang Pelabuhanratu. (3) Untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan jasa tehadap tingkat kepuasan konsumen pada PT. Federal International Finance cabang Pelabuhanratu. Data yang digunakan adalah data kualitatif dengan 100 responden, metode penarikan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling, instrumen utama penelitian ini adalah kuisioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas, metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus analisis deskriptif dan koefisien korelasi dengan menggunakan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukan rata-rata tanggapan responden mengenai kualitas pelayanan pada PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu sebesar 83,02% dimana rata-rata tersebut berada pada interval 75-100, sehingga dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan pada PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu sangat baik. Sedangkan tanggapan responden mengenai kepuasan nasabah pada PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu sebesar 85,67% % dimana rata-rata tersebut berada pada interval 75-100, artinya bahwa kepuasan nasabah pada PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu sangat puas. Hasil analisis korelasi rank spearman antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah yaitu sebesar 0,602, artinya hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah pada PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu adalah kuat. Dari hasil hasil uji hipotesis koefisien korelasi menunjukan tingkat signifikan 0,000 < 0,01 hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah yang signifikan pada PT.Federal International Finance Cabang Pelabuhanratu. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:25
Last Modified: 31 Aug 2022 02:25
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3483

Actions (login required)

View Item View Item