Pelatihan Karyawan dengan Kinerja Karyawan di R Hotel Rancamaya.

Nadiah, Darin and Herdiyana, Herdiyana and Priatna, Angka (2019) Pelatihan Karyawan dengan Kinerja Karyawan di R Hotel Rancamaya. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI DARIN NADIAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Darin Nadiah. NPM 021115543. Manajemen. Manajemen Sumber Daya Manusia. Hubungan Pelatihan Karyawan dengan Kinerja Karyawan di R Hotel Rancamaya. Pembimbing : HERDIYANA dan ANGKA PRIATNA. Tahun 2019. R Hotel Rancamaya merupakan salah satu hotel yang termasuk ke dalam kategori hotel berbintang empat yang ada di Kota Bogor. Salah satu bentuk keberhasilan dari suatu perusahaan terletak pada kinerja karyawannya. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan salah satunya adalah pelatihan karyawan. R Hotel Rancamaya selalu mengadakan pelatihan bagi karyawan setiap satu tahun sekali. Tetapi, penilaian pelatihan yang telah dilakukan tidak ada yang mencapai target yang diharapkan oleh perusahaan. Hal ini terbukti karena masih banyak karyawan yang tidak mengikuti pelatihan dan karyawan yang tidak menguasai materi yang diberikan oleh pelatih (instruktur). Penelitian ini dilakukan di R Hotel Rancamaya yang berlokasi di Jl. Rancamaya Utama, Bogor 16720, Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah jenis penelitian verifikatif dengan metode penelitian explanatory survey. Teknik penelitian yang digunakan statistik inferensial. Jenis data yang digunakan yaitu kuantitatif dan kualitatif. Metode penarikan sampel yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive/judgemen sampling dengan menggunakan karyawan tetap sebagai sampel yaitu sebanyak 77 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman. Data di olah menggunakan SPSS versi 23. Berdasarkan tabel hasil rata-rata tanggapan responden mengenai pelatihan karyawan dapat disimpulkan bahwa nilai rata – rata tanggapan responden pada variabel pelatihan karyawan yaitu sebesar 83,4% artinya bahwa pelatihan karyawan di R Hotel Rancamaya sangat baik dan variabel kinerja karyawan yaitu sebesar 83,0% artinya bahwa kinerja karyawan di R Hotel Rancamaya sangat baik. Hasil analisis korelasi rank spearman yaitu sebesar 0,799 yang artinya terdapat hubungan yang positif dengan kriteria hubungan yang dimiliki adalah kuat, adapun nilai signifikansi 0,000 < 0,05 hal itu menunjukkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara pelatihan karyawan dengan kinerja karyawan terbukti. Nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 63,84%, menunjukkan bahwa pelatihan karyawan memberikan kontribusi sebesar 63,84% sedangkan 36,16% sisanya dijelaskan oleh faktor lain. Kata Kunci : pelatihan karyawan, kinerja karyawan, R Hotel Rancamaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen sumber daya manusia
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:28
Last Modified: 31 Aug 2022 02:28
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3512

Actions (login required)

View Item View Item