Analisis Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Voucer Wifi.id Pada PT. Telkom Jakarta Timur

Gading, Deny and Hartini, Sri and Herdianto, Herdiyana (2019) Analisis Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Voucer Wifi.id Pada PT. Telkom Jakarta Timur. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Deny Gading 021112328.pdf

Download (1MB)

Abstract

DENY GADING, 021112328, Manajemen, Manajemen Pemasaran, Analisis Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Voucer Wifi.id Pada PT. Telkom Jakarta Timur pembimbing dalam penulisan skripsi ini Ketua komisi pembimbing SRI HARTINI dan Anggota komisi pembimbing HERDIYANA, 2019. PT. Telkom Jakarta Timur selalu meningkatkan promosinya, tetapi jumlah penjualan tidak kunjung meningkat. Hal ini terbukti dari biaya promosi yang selalu meningkat pada tahun 2015-2017 tetapi jumlah pembelian Voucher Wifi.id selalu mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran promosi dengan keputusan pembelian voucher wifi.id PT. Telkom Jakarta Timur dan dari variabel manakah yang paling dominan dan dampak yang akan terjadi apabila bauran promosi dilakukan dengan baik. Penelitian mengenai bauran promosi dalam keputusan pembelian dilakukan pada konsumen Voucher Wifi.id PT. Telkom Jakarta Timur, menggunakan data kualitatif dengan 210 responden, penelitian ini menggunakan metode penarikan accidental sampling, instrumen utama penelitian ini adalah kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus analisis deskriptif dengan menggunakan bantuan SPSS 21. Hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa tanggapan responden mengenai bauran promosi pada PT. Telkom Jakarta Timur dilihat dari rata-rata tanggapan responden sebesar 80,03% dimana rata-rata tersebut berada pada interval (60% - 80%), sehingga dapat disimpulkan bahwa bauran promosi pada PT. Telkom Jakarta Timur baik dan berdasarkan hasil rata-rata tanggapan responden variabel keputusan pembelian memiliki rata-rata sebesar 80,36% dimana rata-rata tersebut berada pada interval (60% - 80%), sehingga dapat disimpulkan bahwa konsumen setuju memutuskan untuk melakukan pembelian pada voucher wifi.id PT. Telkom Jakarta Timur. Kata Kunci : Bauran Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:35
Last Modified: 31 Aug 2022 02:35
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3580

Actions (login required)

View Item View Item