Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Fashion Online Melalui Instagram.

Yanti, Virna Risma and Hartini, Sri and Andrianto, Nizam (2019) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Fashion Online Melalui Instagram. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi FIx (26).pdf

Download (1MB)

Abstract

VIRNA RISMA YANTI. NPM 021115330. Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Fashion Online Melalui Instagram. Dibawah bimbingan SRI HARTINI dan NIZAM M. ANDRIANTO. 2019. Instagram dianggap sebagai peluang sekaligus alternatif yang dapat digunakan untuk membantu proses transaksi online. Masyarakat atau dalam hal ini calon konsumen yang menggunakan Instagram menganggap bahwa penggunaan Instagram sebagai media penjualan tidak memerlukan biaya yang besar. Pengguna dapat mengakses Instagram secara gratis dan bebas membuat laman pribadinya sendiri. Hal inilah yang dimanfaatkan produsen sebagai media penjualan menggantikan webstore yang cenderung mahal dalam proses pembuatannya. Dengan adanya kedua hal tersebut banyak produsen yang memiliki toko online pada media sosial dan berhasil menarik perhatian para konsumen. Dalam bidang ekonomi, segala kegiatan dan aktivitas yang berhubungan dengan internet mulai dari penjualan, pembelian, distribusi, hingga pemasaran menggunakan internet dikenal dengan istilah Electronic Commerce (e-commerce). Dalam e-commerce, kegiatan awal yang dilakukan oleh pengguna internet dalam berbelanja kebutuhan mereka secara online adalah dengan pencarian informasi yang berkaitan mengenai klasifikasi produk yang diinginkan sehingga produk tersebut berhasil memicu minat beli konsumen Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh budaya, sosial, personal dan psikologis terhadap minat beli produk fashion online melalui jejaring sosial Instagram, serta untuk menganalisis faktor manakah diantara budaya, sosial, personal dan psikologis yang paling dominan mempengaruhi minat beli produk fashion online melalui jejaring sosial instagram. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis tabulasi silang untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk fashion online pada jejaring sosial Instagram. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode proportional random sampling, sebanyak 100 Responden. Adapun teknik analisis dengan tabulasi silang melalui program SPSS 21 dengan signifikan 0,10% Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli produk fashion online pada jejaring sosial Instagram yaitu budaya, sosial, personal dan psikologis. Faktor yang paling mendominan mempengaruhi minat beli produk fashion pada jejaring sosial Instagram berdasarkan tabulasi silang adalah faktor psikologis. Kata Kunci: Minat Beli, Produk Fashion Online, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:44
Last Modified: 31 Aug 2022 02:44
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3586

Actions (login required)

View Item View Item