Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Tiket (Unit) Pengunjung Marcopolo Water Adventure Bogor

Nurheni, Siti and Hartini, Sri and Irawan, Arie Wibowo (2019) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Tiket (Unit) Pengunjung Marcopolo Water Adventure Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Fix (28).pdf

Download (2MB)

Abstract

SITI NURHENI, 0211 15 214. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Tiket (Unit) Pengunjung Marcopolo Water Adventure Bogor. Ketua Komisi di bawah bimgbingan SRI HARTINI dan di bawah bimgbingan Anggota Komisi ARIE WIBOWO IRAWAN, Tahun 2019. Marcopolo Water Adventure Bogor adalah salah satu waterpark yang ada dikota bogor, menyediakan berbagai fasilitas untuk memenuhi konsumen khususnya masyarakat Bogor yang ingin menikmati fasilitas yang di Marcopolo Water Adventure mulai dari kolam air panas, cinema 4D, waterboom dan sisi keunikan yang dimilki Marcopolo Water Adventure ini tidak bisa ditemukan di wahana wisata air lain yang biasanya bertajuk dekat alam. Oleh sebab itu Marcopolo Water Adventure untuk meningkatkan penjualan maka banyak hal yang dilakukan dengan berbagai cara salah satunya melakukan promosi. Bila Promosi meningkat, maka penjualan juga akan meningkat. Namun promosi yang dilakukan oleh Marcopolo Water Adventure ternyata hasilnya tidak demikian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara bauran promosi terhadap volume Penjualan Tiket (Unit) Pengunjung Marcopolo Water Adventure Bogor yang beralamat di utara kota Bogor tepatnya perumahan Bukit club bukit cimanggu city jalan KH. Sholeh Iskandar No.1, Bogor. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang merupakan data primer dan sekunder dan metode yang digunakan adalah analisis dekriptif, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi dan koefisien determinasi dan uji asumsi klasik dengan menggunakan alat komputer dalam program SPSS versi 23. Hasil penelitian menyatakan pengujian hipotesis uji t menunjukan bahwa biaya promosi periklanan berpengaruh terhadap peningkatan penjualan karena nilai thitung > ttabel (2,207 >1,69389), maka Ho ditolak. Atau berdasarkan signifikan, karena signifikan kurang dari 0,05 (0,035 < 0,05), maka Ho ditolak, dan biaya promosi penjualan berpengaruh terhadap peningktan penjualan karena thitung > ttabel (2,342 >1,69389), maka Ho di tolak berdasarkan signifikan, kerena kurang dari 0,05 (0,026 < 0,05), maka Ho ditolak. Biaya promosi Personal selling berpengaruh terhadap peningkatan penjualan karena , nilai thitung > ttabel (2,736>1,69389), maka Ho ditolak. Atau berdasarkan signifikan, karena signifikan kurang dari 0,05 (2,736< 0,05), maka Ho ditolak, dan analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,327atau 32,7%. Yang artinya 32,7 volume penjualan dipengaruhi oleh bauran promosi, sedangkan selebihnya sebesar 67,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata Kunci: Bauran Promosi. Biaya Promosi Periklanan, Biaya Promosi penjualan, Biaya Personal Selling, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:52
Last Modified: 31 Aug 2022 02:52
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3589

Actions (login required)

View Item View Item