Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Bengkel Motor Sinar Baru Service di Kabupaten Bogor.

Punsu, Fahmy Arasyid and Zaini, Oktori Kiswati and Andrianto, Nizam (2019) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Bengkel Motor Sinar Baru Service di Kabupaten Bogor. Skripsi thesis, Ubiversitas Pakuan.

[img] Text
lengkap skripsi punsu.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fahmy Arasyid Punsu 021115004. Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan Bengkel Motor Sinar Baru Service di Kabupaten Bogor. Pembimbing: Oktori Kiswati Zaini dan Nizam M.Andrianto 2019. Kepuasan pelanggan sangatlah penting bagi para pelaku usaha untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan salah satunya dengan cara memperhatikan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi dari kepuasan pelanggan. Evaluasi kepuasan pelanggan pada Bengkel Sinar Baru Service sangatlah penting agar mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan pada Bengkel Sinar Baru Service. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menjelaskan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pada pelanggan bengkel Motor Sinar Baru Service. (2) Untuk menganalisis besaran tingkat kepuasan pelanggan bengkel Motor Sinar Baru Service. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2018 sampai dengan bulan maret 2019 di Bengkel Sinar Baru Service, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan pengisian kuisioner oleh 100 orang pelanggan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan pengelolahan data SPSS23 dengan menggunakan komputer. Hasil penelitian ini menunjukan bagaimana ada pengaruhnya antara faktor kualitas pelayanan, faktor harga, faktor emosi dan faktor biaya terhadap kepuasan Bengkel Sinar Baru Service, penilaian pelanggan terhadap keempat faktor tersebut merupakan hasil ratarata secara keseluruhannya 79,68%. Berdasarkan hasil tersebut terdapat pengaruh antara faktor kualitas pelayanan, harga, emosi dan biaya terdapat pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. . Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Emosi, Biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 02:59
Last Modified: 31 Aug 2022 02:59
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3594

Actions (login required)

View Item View Item