Hubungan Antara Personal Selling Dengan Keputusan Pembelian Pada PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor

Febrianti, Dini Dewi and Herdiyana, Herdiyana and Yudha, Aditya Prima (2019) Hubungan Antara Personal Selling Dengan Keputusan Pembelian Pada PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Dini DF.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dini Dewi Febrianti, 021114360, Program Studi Manajemen Pemasaran, Hubungan Antara Personal Selling Dengan Keputusan Pembelian Pada PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor, Pembimbing: Herdiyana dan Aditya Prima Yudha, 2019. PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor merupakan salah satu perusahaan rokok yang terletak di Jl. Karadenan No. 38, Pasir Jambu, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16158. Pada tahun 2018 PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor memiliki pangsa pasar paling rendah, kerugian setiap tahun bahkan kerugiannya meningkat, hasil penjualan tidak mencapai target baik secara keseluruhan maupun hasil dari SPG (personal selling). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah terdapat hubungan antara personal selling dengan keputusan pembelian pada PT.Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor. Jenis penelitian ini merupakan penelitian verifikatif dengan metode penelitian explanotory survey yang menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel menggunakan metode cluster sampling dengan jumlah 208 responden. Berdasarkan tanggapan responden mengenai personal selling pada PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor sangat setuju bahwa SPG yang melakukan personal selling termasuk dalam kategori sangat baik terlihat dari rata-rata total skor sebesar 849. Berdasarkan tanggapan responden mengenai keputusan pembelian pada PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor sangat setuju bahwa konsumen dalam memutuskan untuk membeli termasuk dalam kategori sangat baik terlihat dari rata-rata total skor sebesar 867. Nilai korelasi yang diperoleh adalah sebesar 0,345 artinya personal selling dengan keputusan pembelian memiliki hubungan yang rendah positif dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 artinya ada hubungan yang nyata dan positif antara personal selling dengan keputusan pembelian pada PT. Bentoel Investama Indonesia Cabang Bogor. Kata Kunci : Personal Selling, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 31 Aug 2022 11:36
Last Modified: 31 Aug 2022 11:36
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3770

Actions (login required)

View Item View Item