ROSADI, IMAM and PUSPANIDRA, TIARA and FIRDAUS, DWI RINI SOVIA (2020) ANALISIS STRATEGI HUMAS PT. PEMBANGUNAN PERUMAHAN DALAM MENANGANI ISU KELUHAN MASYARAKAT DI SEKITAR PEMBANGUNAN TOL BORR SEKSI IIIA JALAN SHOLEH ISKANDAR (SIMPANG YASMIN-SIMPANG SEMPLAK) (Studi Kasus Terhadap Keluhan Masyarakat). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.
Text
CamScanner 08-31-2022 14.14.pdf Download (1MB) |
Abstract
Imam Rosadi. 044115066. 2020. Analisis Strategi Humas PT. Pembangunan Perumahan Dalam Menangani Isu Keluhan Masyarakat Di Sekitar Pembangunan Tol Borr Seksi IIIA Jalan Sholeh Iskandar (studi kasus terhadap keluhan masyarakat). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Tiara Puspanidra dan Dwi Rini Sovia Firdaus Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui humas PT. Pembangunan Perumahan dalam menangani keluhan masyarakat. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi humas PT. Pembangunan Perumahan dalam menangani keluhan masyarakat di sekitar pembangunan Tol Borr Seksi IIIA. Penelitian ini menggunakan konsep strategi humas yang dikemukakan oleh Ruslan 2014 yaitu 1. Strategi operasional, 2. Pendekatan persuasi dan edukatif, 3. Pendekatan tanggung jawab sosial humas, 4. Pendekatan kerjasama, 5. Pendekatan koordinatif dan integratif. Pada tahap penyampaian informasi dari perusahaan ternyata ada pesan yang tidak sampai dari aparat setempat ke masyarakat sehingga kadang adanya sedikit salah paham masyarakat ke perusahaan. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif yang menghasilkan data Deskriptif. Pengumpalan data dilakukan studi lapang berupa obeservasi dan wawancara mendalam secara langsung. Pengolahan data dilakukan dengan cara mereduksi data hasil wawancara, lalu data di display dan verifikasi data. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data dengan melakukan observasi lapangan, melakukan wawancara kepada dua key informan dan dua informan, dokumentasi pribadi dan resmi, foto, rekaman, serta informasi percakapan yang merupakan sumber data kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam menangani keluhan masyarakat yang diterapkan oleh PT. Pembangunan Perumahan proyek Tol Borr seksi IIIA sudah mencakup lima strategi humas dari konsep Ruslan, 2014.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK |
Date Deposited: | 01 Sep 2022 02:20 |
Last Modified: | 01 Sep 2022 02:20 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3813 |
Actions (login required)
View Item |