EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PT GRAMEDIA ASRI MEDIA CIBINONG (TB. GRAMEDIA CCM)

NUGRAHA, RAGIL PUTRA and Kusumaningtias, Intan Tri and Rusfien, Ismail Taufik (2020) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL WHATSAPP SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN PT GRAMEDIA ASRI MEDIA CIBINONG (TB. GRAMEDIA CCM). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 08-31-2022 14.27.pdf

Download (809kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk kepentingan penggunaan internet di PT Gramedia Asri Media Cibinong, mengetahui tingkat loyalitas pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong, menganalisis tingkat efektivitas penggunaan media sosial whatsapp sebagai media komunikasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana karakteristik pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong, bagaimana kepentingan penggunaan internet bagi pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong. bagaimana tingkat loyalitas pelanggan di PT Gramedia Asri Media Cibinong, bagaimana efektivitas penggunaan media sosial whatsapp sebagai media komunikasi dalam meningkatkan loyalitas pelanggan PT Gramedia Asri Media Cibinong Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di PT Gramedia Asri Media Cibinong pada bulan Oktober 2019 hingga April 2020. Teknik yang digunakan yaitu teknik probability sampling dengan jenis simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik penyebaran kuesioner dan observasi. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil-hasil analisis data dan penelitian di lapangan diketahui bahwa variable efektivitas penggunaan internet menunjukkan nilai tertinggi yaitu 72% pada indikator transaksi karena banyaknya responden yang memilih setuju Variable tingkat loyalitas dalam penelitian ini menunjukkan nilai sebesar 84% pada indikator perubahan harga karena banyaknya responden yang menjawab sangat setuju Kata Kunci: Kepentingan Penggunaan Internet, PT Gramedia Asri Media, Tingkat Loyalitas Pelanggan, Whatsapp.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:21
Last Modified: 01 Sep 2022 02:21
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3824

Actions (login required)

View Item View Item