ANALISIS SEQUENTIAL EXPLANATORY PENGUASAAN KONSEP TERHADAP MATERI SEL DITINJAU DARI EFIKASI DIRI (Studi Penelitian Mixed Methods Sequential Explanatory pada Peserta Didik MAN Se - Kota Bogor)

Afini, Nenden and Retnowati, Rita and Sutjihati, Susi (2019) ANALISIS SEQUENTIAL EXPLANATORY PENGUASAAN KONSEP TERHADAP MATERI SEL DITINJAU DARI EFIKASI DIRI (Studi Penelitian Mixed Methods Sequential Explanatory pada Peserta Didik MAN Se - Kota Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2019 P BIO Nenden Afini.pdf

Download (106kB)

Abstract

Nenden Afini 036114062. Analisis Sequential Explanatory Penguasaan Konsep Materi Sel ditinjau Dari Efikasi Diri. Skripsi. Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan Dr. Rita Retnowati, M.S. dan Dra. Susi Sutjihati, M.Si. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai hubungan antara penguasaan konsep materi sel dengan efikasi diri serta faktor lain yang mempengaruhinya. Penelitian ini merupakan Mixed Method Sequential Explanatory yang terdiri atas 2 variabel yaitu efikasi diri (X) dan pengusaan konsep materi sel (Y). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan mei hingga november 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MAN Se-Kota Bogor tahu ajaran 2018/2019. Pengambilan sampel menggunakan teknik Multistage random Sampling sebanyak 153 siswa. Data penelitian kuantitatif di peroleh menggunakan soal pilihan ganda sebanyak 32 soal . data penelitian kualitatif menggunakan observasi dan wawancara. Analisis data kulitatif dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi product moment person. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat persamaan regresi ӯ= 0,1081x + 15,259. Nilai (r) = 0,264dan r2 = 6, 96%, sedangkan 93,04% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : efikasi diri, penguasaan konsep, sel, explanatori.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN BIOLOGI
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:30
Last Modified: 19 Sep 2022 04:44
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3926

Actions (login required)

View Item View Item