ANALISIS PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD Studi kasus ini dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Peserta Didik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Gunung Gede Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

Mujrikah, Eneng and Sumardi and Anjaswuri, Fitri (2020) ANALISIS PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD Studi kasus ini dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Pada Peserta Didik Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Gunung Gede Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2020 PGSD Eneng Mujrikah.pdf

Download (126kB)

Abstract

ABSTRAK Eneng Mujrikah. 037115124. Maraknya game online yang dipopulerkan kalangan peserta didik, dikarenakan perkembangan era globalisasi yang sangat pesat dan perkembangan teknologi yang semakin canggih yang bisa berdampak negatif dan positif terhadap prestasi belajar siswa. Membuat para orang tua semakin resah atas perkembangan teknologi terutama pada permainan game online. Penulis tertarik untuk meneliti siswa yang hobi bermain game online, seberapa besarkah pengaruh game online tersebut terhadap prestasi belajar siswa di SDN Gunung Gede. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk memberikan gambaran terhadap dunia pendidikan. Bagaimana pengaruh dari game online terhadap prestasi belajar siswa. Bagaimana peran serta perhatian orangtua siswa akan adanya pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa. Pada penelitian ini peneliti mengunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus, dalam pengumpulan data peneliti mengunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk mengumpulkan data siswa yang hobi bermain game online peneliti memiliki sumber data seperti siswa yang dijadikan objek, orangtua siswa, dan Walikelas/Guru di SDN Gunung Gede. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diteliti selama kurang lebih dua bulan, peneliti mengambil kesimpulan bahwa hobi bermain game online xii siswa dapat dikatakan tinggi, dan dipengaruhi juga oleh faktor-faktor yang lain. Akan tetapi tidak mempengaruhi prestasi belajar siswa. Kata Kunci : Game Online, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 01 Sep 2022 03:52
Last Modified: 17 Sep 2022 02:32
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/3976

Actions (login required)

View Item View Item