ANALISIS PUBLISITAS BRAND HERETICDEADLYMERCH DALAM MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HERETICDEADLYMERCH

WATON, ILHAM SUKRON HUBUL and KUSUMANINGTIAS, INTAN TRI and CAHYANINGRUM, QOUTE NURAINI (2021) ANALISIS PUBLISITAS BRAND HERETICDEADLYMERCH DALAM MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @HERETICDEADLYMERCH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 13.28.pdf

Download (1MB)

Abstract

ILHAM SUKRON HUBUL WATON. 044117020. 2021 Analisis Publisitas Brand Hereticdeadlymerch Dalam Masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial Instagram @Hereticdeadlymerch. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan: Intan Trikusumaningtias dan Quote Nuraini C. Publisitas adalah penyebaran pesan yang direncakan dan dilakukan untuk mencapai tujuan lewat media tertentu untuk kepentingan tertentu dari organisasi dan perorangan tanpa pembayaran tertentu pada media. Dari proses publisitas yang dilakukan oleh brand Heretic dituntut dapat memberikan informasi secara efektif terhadap konsumennya di masa pandemi, adapun bagaimana mengetahui cara agar publisitas dapat berjalan dengan baik dari brand Heretic terhadap konsumennya, pertukaran pesan serta penyampaian sangat dipengaruhi oleh bagaimana cara brand Heretic mengaplikasikan strategi publisitas. Penelitian ini menggunakan teori dasar-dasar publisitas (Iriantara, 2015) dengan enam aspek yaitu kreativitas, beragam, kuantitas, visibility, legibility dan mudah dipahami agar publisitas menjadi efektif serta menggunakan metode penelitian pengumpulan data wawancara, foto, satu data informan kunci dan dua data informan. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi pribadi dan resmi, foto, rekaman dan informasi percakapan yang merupakan sumber data kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Toko milik brand Hereticdeadlymerch Oktober sampai dengan Juni 2021 menggunakan wawancara dan observasi mendalam. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan uji reduksi data dan penyajian model data, penarikan/verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Brand Hereticdeadlymerch sudah memanfaatkan media sosial Instagram di era pandemi ini sebagai alat publisitas dengan begitu baik. Dimana dalam hal menyampaikan pesan kepada publik brand Heretic membuat suatu kreativitas dengan membuat konten yang unik serta selalu menampilkan hiburan yang cukup disukai oleh banyak konsumennya yang memang cukup menarik. Ada beberapa media sosial lain yang digunakan oleh brand Heretic selain itu ada juga penggunaan marketplace juga salah satu cara brand Heretic mempublitaskan produknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 01:59
Last Modified: 03 Sep 2022 01:59
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4096

Actions (login required)

View Item View Item