ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif di Kelas II B Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun 2019/2020

Utari, Tia and Kurnia, Dadang and Suchyadi, Yudhie (2020) ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA BROKEN HOME Studi Kasus dengan Penelitian Kualitatif di Kelas II B Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02 Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor Semester Genap Tahun 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2020 PGSD Tia Utari.pdf

Download (109kB)

Abstract

ABSTRAK Tia Utari, 037116099. Minat Belajar Siswa Broken Home. Penelitian ini dengan penerapkan penelitian Studi Kasus dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan data dan perekaman data dilaksanakan melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analis data dilakukan dengan tahap reduksi data dan penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferbilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana minat belajar siswa broken home di Sekolah Dasar Negeri Tegallangkap 02. Subjek penelitian ini adalah satu orang siswa sekolah dasar kelas dua yang berasal dari keluarga broken home. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2019/2020. Hasil penelitian yang dilakukan terlihat bahwa subjek adalah siswa yang memiliki minat belajar yang tinggi walaupun ada kekurangan dalam dirinya, subjek memiliki konsentrasi yang cukup baik dalam belajar, memiliki rasa ketertarikan pada hal-hal baru dan memiliki rasa suka terhadap materi yang diajarkan. Subjek memiliki semangat belajar tinggi dan tidak pernah mengeluh. Kata Kunci: Minat Belajar, Broken Home

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:01
Last Modified: 16 Sep 2022 06:56
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4121

Actions (login required)

View Item View Item