ANALISIS STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. INDOCEMENT DALAM MENINGKATKAN CITRA MELALUI PROGRAM KAMPUNG IKLIM

NUGROHO, CAHYO and PUSPANIDRA, TIARA and NINGRUM, KARINA PRAMITA (2021) ANALISIS STRATEGI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. INDOCEMENT DALAM MENINGKATKAN CITRA MELALUI PROGRAM KAMPUNG IKLIM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PAKUAN.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 14.19.pdf

Download (1MB)

Abstract

CAHYO NUGROHO. 044116213. 2021. Analisis Strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement Dalam Meningkatkan Citra Melalui Program Kampung Iklim. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pakuan Bogor. Dibawah bimbingan Tiara Puspanidra dan Karina Pramita Corporate Social Responsibility (CSR) adalah sebagai salah satu bukti komitmen dunia usaha dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan penduduk Indonesia semakin meningkat. Pada hakekatnya CSR telah menjadi nilai yang melandasi aktivitas Perseroan secara umum. CSR menjadi pijakan komprehensif dalam aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Kampung Iklim atau Proklim adalah program berlingkup nasional dalam rangka mendorong masyarakat untuk melakukan peningkatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca, serta memberikan penghargaan terhadap upaya-upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilaksanakan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah Penelitian ini menggunakan konsep Suharto dengan tiga aspek agar strategi komunikasi menjadi efektif serta menggunakan metode penelitian pengumpulan data wawancara, poto, dua data informan kunci dan dua data informan dalam hal ini, yang disebut kampung adalah wilayah administratif yang terdiri atas rukun warga, dusun atau dukuh, kelurahan atau desa, dan wilayah administratif lain yang dipersamakan dengan itu (http://proklim.menlhk.go.id). Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi pribadi dan resmi, foto, rekaman dan informasi percakapan yang merupakan sumber data kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di PT Indocement terhitung mulai Agustus 2020 sampai dengan Januari 2021 menggunakan wawancara dan observasi mendalam. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan uji reduksi data dan penyajian model data, penarikan/verifikasi kesimpulan. Hasil penelitian yang menujukan bahwa CSR PT Indocement telah melakukan program-program kepada masyarakat guna meningkatkan citra positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:03
Last Modified: 03 Sep 2022 02:03
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4146

Actions (login required)

View Item View Item