ANALISIS STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION (MPR) BRAND THANKSINSOMNIA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN SI MASA PANDEMI COVID-19

BAIHAQI, ABDUL AZIZ and SATRIANI, IMANI and Cahyaningrum, Qoute Nuraini (2022) ANALISIS STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION (MPR) BRAND THANKSINSOMNIA DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN SI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 09-01-2022 15.28.pdf

Download (767kB)

Abstract

Thanksinsomnia adalah brand lokal yang bergerak di bidang fashion dimana brand ini menyajikan berbagai busana dan aksesoris meliputi kaos, jeket, celana hingga kalung dan masih banyak lagi guna memenuhi kebutuhan fashion masyarakan khususnya di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Public Relations (MPR) yang dilakukan brand Thanksinsomnia dalam meningkatkan konsumen di masa pandemi Covid-19 ini. Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif, menggunakan strategi MPR yang dikemukakkan oleh Ruslan yaitu pull, push, pass strategy Sumber dan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari penelitian ini adalah mewawancarai informan kunci dan informan, observasi mengamati kegiatan pemasaran brand, dan dokumentasi kegiatan pemasaran brand. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand thanksinsomnia dalam kegiatan MPR di masa pandemi COVID-19 ini beragam bentuknya, mulai dari pemasangan baliho di kota-kota besar, beriklan di media sosial dan marketplace online, bekerja sama dengan atlet skateboard dan klub sepakbola, serta membangun opini publik mengenai brand dengan berbagai cara seperti sosialisasi ke penjara di tangerang, menjadi sponsor acara skateboard, serta menjadi pembicara di seminar salah satu kampus. Kegiatan MPR brand thanksinsomnia dapat berubah-ubah seiring perkembangan zaman yang mana brand harus selalu beradaptasi agar dapat bertahan dalam industri fasion di Indonesia. Kata kunci: Marketing public relations, Meningkatkan konsumen, Pemasaran, Strategi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:06
Last Modified: 03 Sep 2022 02:06
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4197

Actions (login required)

View Item View Item