PENGARUH TAYANGAN YOUTUBE GAMING DI CHANNEL HI PATRICK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA (STUDI KASUS SMK PGRI 1 KOTA BOGOR)

Febriana, Dymas and Muslim, Muslim and Alamsyah, Feri Ferdinan (2021) PENGARUH TAYANGAN YOUTUBE GAMING DI CHANNEL HI PATRICK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA (STUDI KASUS SMK PGRI 1 KOTA BOGOR). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
CamScanner 09-02-2022 10.39.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu: (1) Bagaimana Karakteristik Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick, (2) Bagaimana Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick, (3) Bagaimana Perilaku Konsumtif Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick (4) Bagaimana Pengaruh Tayangan Youtube Gaming Di Channel Hi Patrick Terhadap Perilaku Konsumtif Siswa Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis dan sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Responden yang digunakan yaitu siswa SMK PGRI I Kota Bogor melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan kepada siswa yang terdiri dari kelas 10, 11, dan 12 dengan jumlah 55 responden. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan kepada rubscriber Hi Patrick yang berjumlah 30 sampel responden, Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori kognitif sosial dengan pengujian teknik analisis data menggunakan uji Rank Spearman dan Chi Square, pengolahan data pada penelitian ini menggunakan program IBM SPSS versi 25. Metode yang digunakan yaitu metode korelasional untuk mencari tahu seberapa besar pengaruh yang disebabkan oleh variabel (X) "tayangan youtube gaming" dengan variabel (Y) terhadap perilaku konsumtif siswa" lalu di analisis menggunakan rummus product moment person yang di dapat menyatakan kekuatan hubungan antara dua variabel dan juga dapat menetukan arah hubungan. Dalam penelitian ini terdapat 2 variabel yaitu "Pengaruh tayangan youtube gaming" sebagai variabel (X) dengan indikator frekuensi menonton, durasi menonton dan alensi menonton, dan terhadap perilaku konsumtif siswa sebagai variabel (Y) dengan indikator impulsif buying. wasteful buying, dan non rational buying Hasil penelitian ini mendapatkan nilai yang signifikan yang artinya terdapat hubungan antara variabel X dengan variabel Y

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya > ILMU KOMUNIKASI > Penyiaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Budaya > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU BUDAYA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 02:18
Last Modified: 03 Sep 2022 02:18
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4317

Actions (login required)

View Item View Item