IMPLEMENTASI METODE GROUND PLANE AUGMENTED REALITY MARKERLESS PADA VIRTUAL EXPO

Febrian, Willy and Herfina and Saepulrohman, Asep (2021) IMPLEMENTASI METODE GROUND PLANE AUGMENTED REALITY MARKERLESS PADA VIRTUAL EXPO. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstract Game First Person Shooter adalah game dengan tema peperangan menggunakan senjata api dari sudut pandang orang pertama pada tampilan layar. Dalam penelitian ini dibuatlah game tentang peperangan melawan zombie yang pada tiap zombie telah di berikan sebuah metode kecerdasan buatan yaitu finite state machine dan navigation mesh. Metode finite state machine dimplementasikan pada musuh zombie sehingga zombie dapat memutuskan apa yang harus dilakukan ketika ada pemain mendekat,sedangkan metode navigation mesh diimplementasikan pada karakter manusia yang menyebabkan karakter mampu berpatroli. Game ini terdiri dari 1 level dengan 60 musuh zombie yang harus dihabisi oleh pemain agar permainan selesai. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode finite state machine dan navigation mesh pada musuh zombie dapat menyebabkan musuh sulit dikalahkan dan mampu memberikan keputusan sendiri sehingga membuat game lebih menantang untuk dimainkan. Keywords : Game, First Person Shooter, Finite State Machine , Navigation Mesh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika > Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Ilmu Komputer
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 03:16
Last Modified: 03 Sep 2022 17:08
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4405

Actions (login required)

View Item View Item