Hubungan Antara Persepsi Harga Dan Lokasi Dengan Keputasan Pembelian Kios Pada Pasar Baru Bogor, PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor

Abdurachman, Guna Gustana and Muharam, Hari and Purba, Jan Horas V (2020) Hubungan Antara Persepsi Harga Dan Lokasi Dengan Keputasan Pembelian Kios Pada Pasar Baru Bogor, PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor. Thesis thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text (cover-abstrak)
1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara persepsi harga dan lokasi dengan keputusan pembelian kios. Penelitian dilaksanakan di PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor pada Tahun 2019. Populasi penelitian berjumlah 1162 orang dengan jumlah sampel sebanyak 298 orang yang dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data untuk setiap variabel yang diteliti menggunakan kuesioner dengan skala rating. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial. Hasil penelitian penelitian menunjukkan : Terdapat hubungan positif antara persepsi harga dan keputusan pembelian kios dengan koefisien korelasi ry.1 = 0.545 dan persamaan regresi Y = 40.987 + 0.648X,. Persepsi harga memberikan kontribusi sebesar 29.70% terhadap keputusan pembelian kios. Hal ini berarti Persepsi Harga ditentukan oleh Keputusan Pembelian Kios. Persepsi harga yang baik akan mengakibatkan tingginya keputusan Pembelian kios dan sebaliknya jika persepsi harga kurang menunjukan hal yang baik atau rendah maka keputusan pembelian kios tidak baik dan tentunya keputusan pembelian kios juga rendah. Terdapat hubungan positif antara lokasi dengan keputusan pembelian kios dengan koefisien korelasi ry.2 = 0.646 dan persamaan regresi Y = 37.855 + 0.655X2. Lokasi memberikan kontribusi sebesar 41.73% terhadap keputusan pembelian kios. Hal ini berarti bahwa lokasi ditentukan oleh Keputusan Pembelian Kios. Lokasi yang baik akan mengakibatkan tingginya keputusan pembelian kios dan sebaliknya jika lokasi tidak baik maka keputusan pembelian kios juga rendah. Terdapat hubungan positif antara persepsi harga dan lokasi secara bersarna-sarna dengan keputusan pembelian kios dengan koefisien korelasi r 0.666 dan persamaan regresi Y = 23.026 + 0.257X1 + 0.512X2. Persepsi harga dan lokasi secara bersama-sama mempunyai kontribusi sebesar 44.36% terhadap keputusan pembelian kios. Hal ini berarti bahwa keputusan pembelian kios Harga ditentukan oleh persepsi harga dan Lokasi secara bersama-sama, Persepsi harga dan lokasi secara bersama-sama yang baik akan mengakibatkan tingginya keputusan pembelian kios dan sebaliknya jika persepsi harga dan lokasi secara bersama-sama tidak baik maka keputusan pembelian kios juga rendah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Pascasarjana > MANAJEMEN S2 > Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Manajemen (S2)
Depositing User: PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNPAK
Date Deposited: 03 Sep 2022 04:17
Last Modified: 03 Sep 2022 04:17
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4563

Actions (login required)

View Item View Item