Miawati, Tita and Sunaryo, Widodo and Yusnita, Nancy (2020) Engagement Karyawan PT ATM di Jakarta (Studi Empirik Menggunakan Penelitian Kualitatif). Thesis thesis, Universitas Pakuan.
Text (cover-abstrak)
1.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan upaya meningkatkan efektivitas implementasi engagement sehingga dapat meningkatkan engagement karyawan agar memberikan koutribusi bagi pertmnbuhan usaba perusabaan. Penelitian ini menggunakan metoda penelitian kualitatif melalui studi eksploratif Data diperoleh melalui wawancara dengan narasumber pirnpiuan perusahaan untuk mengetabui bagaimana implementasi "Engangement" yang dilakukan oleh perusahaan dan melalui Focus Group Discussion terhadap kelompok karyawan untuk mengetabui kondisi engagement karyawan. Peneliti menganalisa data dari ke dua pihak untuk melihat apakah terdapat kesenjangan antara implementasi engagement yang dilakukan perusabaan dengan kondisi engagement karyawan. Guna memperoleh keabsahan data, peneliti menggunakan reknik triangulasi yang dilakukan oleh pakar di bidang SOM. Penelitian menemukan bahwa upaya-upaya pernsabaan untuk mengimplementasikan engagement karyawan belum dilakukan secara optimal dan merata pada semua indikator engagement. Demikian juga kondisi engagement karyawan belum mencapai kondisi yang optimal. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa terdapat kesenjaugan antara implemeutasi engagement oleh perusabaan dan kondisi engagement yang dirasakan oleh karyawan. Dengan demikian maka perlu dilakukan upaya-upaya meningkatkan efektivitas implementasi engagement sehingga engagement karyawan meningkat dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | Pascasarjana > MANAJEMEN S2 > MSDM |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen (S2) |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNPAK |
Date Deposited: | 03 Sep 2022 04:18 |
Last Modified: | 03 Sep 2022 04:18 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4564 |
Actions (login required)
View Item |