Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion melalui E-Commerce Bukalapak pada mahasiswa Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Pakuan

Akbar, Galih Budi and Muharam, Hari and Hannan, Sufrin (2020) Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion melalui E-Commerce Bukalapak pada mahasiswa Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Pakuan. Thesis thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text (cover-abstrak)
1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi harga dan promosi online terhadap keputusan pembelian. Pene1itian ini dilakukan di Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor. Penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 132 mahasiswa dengan sampel 100 responden menggunakan random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan deskriptif untuk menunjukkan pengaruh antar variabel. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji mu1tiko1enieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Uji hipotesis menggunakan uji kore1asi berganda, uji t, dan uji F. Hasil dari pene1itian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara persepsi harga dengan keputusan pembe1ian karena nilai t hitung > 1,96 = 3,52 > 1,96. Sementara itu, terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara promosi online dengan keputusan pembelian karena nilai t hitung > 1,96 = 4,80 > 1,96. secara simultan, persepsi harga dan promosi online memiliki pengaruh signifikan dimana nilai F hitung > F tabel = 36,21> 3,09.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: Pascasarjana > MANAJEMEN S2 > Pemasaran
Divisions: Pascasarjana > Manajemen (S2)
Depositing User: PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNPAK
Date Deposited: 05 Sep 2022 02:37
Last Modified: 05 Sep 2022 02:37
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4593

Actions (login required)

View Item View Item