Analisis Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi yang Mendukung Keputusan Konsumen Memilih Swalayan Sebagai Tempat Berbelanja (Studi Kasus Swalayan Avicena Desa Makam Rembang Purbalingga).

Ramadhan, Rifki Farhan and Zaini, Oktori Kiswati and Hayati, Yetty Husnul (2022) Analisis Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi yang Mendukung Keputusan Konsumen Memilih Swalayan Sebagai Tempat Berbelanja (Studi Kasus Swalayan Avicena Desa Makam Rembang Purbalingga). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Rifki Farhan Ramadhan 021118467.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rifki Farhan Ramadhan 021118467. Analisis Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi yang Mendukung Keputusan Konsumen Memilih Swalayan Sebagai Tempat Berbelanja (Studi Kasus Swalayan Avicena Desa Makam Rembang Purbalingga). Dibawah bimbingan Oktori Kiswati Zaini dan Yetty Husnul Hayati, Tahun 2022. Semakin banyaknya swalayan di desa makam membuat swalayan avicena harus mampu bersaing, terutama dalam kualitas pelayanan, harga dan lokasi, pendapatan swalayan avicena periode februari-oktober tahun 2021 mengalami fluktuatif, dan masih adanya keluhan konsumen mengenai kualitas pelayanan, harga dan lokasi terlihat dari hasil pra survey peneliti. Untuk tetap dapat bersaing swalayan avicena berusaha meningkatkan kualitas pelayanan, harga dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui kualitas pelayanan swalayan avicena (2). Untuk mengetahui harga swalayan avicena (3). Untuk mengetahui lokasi swalayan avicena (4). Untukmengetahui keputusan konsumen dalammemilih swalayanavicena sebagai tempat berbelanja (5). Untuk menganalisis kualitas pelayanan, harga dan lokasi yang mendukung keputusan konsumen memilih swalayan avicena sebagai tempat berbelanja. Penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 respondennya adalah siapa saja yang secara kebetulan berbelanja di swalayan avicena dan bertemu dengan peneliti. Metode analisis yang digunakan analisis deskriptif dengan melihat hasil total tanggapan responden. Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan swalayan avicena desa makam dinilai sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 80,4% , harga swalayan avicena desa makam dinilai terjangkau dengan nilai rata-rata 79,8%, lokasi swalayan avicena desa makam dinilai baik dengan nilai rata-rata sebesar 79,2% sedangkan untuk tanggapan responden keputusan konsumen memilih swalayan avicena sebagai tempat berbelanja sebesar 81,1% termasuk kedalam kriteria sangat setuju serta kualitas pelayanan di swalayan avicena sangat baik, harga yang ditawarkan swalayan avicena terjangkau dan lokasi swalayan avicena baik sehingga dapat mendukung keputusan konsumen dalam memilih swalayan avicena sebagai tempat berbelanja. Kata Kunci : kualitas pelayanan, harga, lokasi, keputusan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 05 Sep 2022 06:40
Last Modified: 05 Sep 2022 06:40
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4706

Actions (login required)

View Item View Item