Wulandari, Ade Resti and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Sikap Konsumen Pada Minuman Yogurt Giant (Studi Kasus Konsumen Giant Ekstra Botani Square Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
SKRIPSI ADE RESTI WULANDARI 021114023.pdf Download (2MB) |
Abstract
ADE RESTI WULANDARI, NPM 021114023. Program Studi Manajemen. Manajemen Pemasaran. Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan Bogor. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Sikap Konsumen Pada Minuman Yogurt Giant (Studi Kasus Konsumen Giant Ekstra Botani Square Bogor). Di bawah bimbingan SRI HARTINI sebagai ketua komisi pembimbing dan YETTY HUSNUL HAYATI sebagai anggota komisi pembimbing. Tahun 2018. Yogurt Giant merupakan salah satu produk private label dari perusahaan ritel Giant dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen yang sensitif terhadap harga. Giant dapat dikatakan berhasil dalam pembentukan atribut produk apabila konsumen memberikan sikap yang positif terhadap yogurt Giant. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atribut produk minuman yogurt Giant dan sikap konsumen pada minuman yogurt Giant serta untuk menganalisis pengaruh atribut produk terhadap sikap konsumen pada minuman yogurt Giant. Penelitian mengenai pengaruh atribut produk terhadap sikap konsumen pada minuman yogurt Giant dengan menggunakan data primer dari 400 responden, jumlah sampel ditentukan dengan menggunakan rumus slovin, metode penarikan sampel yaitu accidental sampling, metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis statistik regresi linier berganda, uji hipotesis secara parsial yang dilengkapi menggunakan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian mendapatkan hasil bahwa untuk atribut produk yogurt Giant memiliki penilaian baik dengan nilai total tanggapan responden yaitu 76,40% dan untuk sikap konsumen memiliki penilaian setuju dengan nilai total tanggapan responden yaitu 73,80%. Untuk uji statistik maka didapatkan persamaan regresi SK =10,110+0,282M+0,064K+0,240PL+0,045LP+0,232J+0,303KP+0,145H. Terakhir uji hipotesis secara parsial didapatkan nilai thitung merek, label, jaminan, dan harga lebih besar dari ttabel (1,648) yang berarti bahwa merek, label, jaminan, kualitas produk, dan harga berpengaruh terhadap sikap konsumen. Sedangkan kemasan dan layanan memiliki thitung < ttabel (1,648), yang artinya kemasan dan layanan tidak berpengaruh terhadap sikap konsumen. Dari hasil penelitian ini diharapkan pihak perusahaan dapat mengatasi kecilnya nilai kontribusi kemasan dan layanan serta mempertahankan kinerja merek agar yang nantinya akan berpengaruh terhadap sikap konsumen. Kata Kunci: Pengaruh, Atribut Produk, Sikap Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 03:00 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4742 |
Actions (login required)
View Item |