Hubungan Citra Merek Sepeda Motor dengan Keputusan Pembelian pada Sepeda Motor Honda (Studi Kasus di Kecamatan Bogor Timur),

Mishbah, Ady Zainul and Ginting, Bukti and Zaini, Oktori Kiswati (2018) Hubungan Citra Merek Sepeda Motor dengan Keputusan Pembelian pada Sepeda Motor Honda (Studi Kasus di Kecamatan Bogor Timur),. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Full.pdf

Download (1MB)

Abstract

ADY ZAINUL MISHBAH, NPM 021113214, Manajemen S1, Manajemen Pemasaran, Hubungan Citra Merek Sepeda Motor dengan Keputusan Pembelian pada Sepeda Motor Honda (Studi Kasus di Kecamatan Bogor Timur), dibawah bimbingan Bpk. BUKTI GINTING dan Ibu OKTORI KISWATI ZAINI, Tahun 2017. Banyaknya minat masyarakat yang memilih motor sebagai alat transportasi menimbulkan persaingan antar perusahaan. Keadaan ini membuat perusahaan gencar-gencaran merancang strategi dalam memasarkan, meningkatkan kualitas maupun menciptakan inovasi baru disetiap produknya sehingga terciptanya citra merek yang baik. PT. Astra Motor Honda merupakan perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur, perakitan dan distributor sepeda motor merek Honda. Dan perusahaan ini merupakan satu-satunyaa di indonesia yang memiliki hak sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Honda. prestasi yang berhasil diraih PT. Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi 50 juta pada tahun 2015, akan tetapi dalam tiga tahun terakhir ini Honda mengalami penurunan penjualan. Maksud dari penelitian ini untuk menjelaskan ada tidaknya hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian pada sepeda motor Honda. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen tentang citra merek sepeda motor Honda, mengetahui bagaimana proses keputusan pembelian sepeda motor Honda juga untuk mendapatkan fakta mengenai ada tidaknya hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian, penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bogor Timur. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang merupakan data primer dan data sekunder dimana metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan teknik penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dimana responden merupakan pengguna sepeda motor Honda di Kecamatan Bogor Timur. Metode penarikan sampel menggunakan sampel probabilitas dengan tehnik pemilihan sampel acak berdasarkan strata (stratified random sampling). Metode analisis yang di gunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefesien korelasi spearman rank, analisis koefesien penentu (coeffecient of determination), dan uji signifikansi koefesien korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan konsumen Kecamatan Bogor Timur terhadap citra merek sepeda motor Honda baik. Proses keputusan pembelian konsumen Kecamatan Bogor Timur pada sepeda motor Honda dilakukan dengan pencarian informasi yang aktif. Adanya hubungan positif antara citra merek dengan keputusan pembelian. Merek berkontribusi sebesar 6,96% dalam keputusan pembelian sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang dapat diberikan adalah perusahaan perlu melakukan peningkatan terhadap faktorfaktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen selain dari citra merek seperti kualitas produk maupun harga. Kata Kunci : citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 12 Sep 2022 03:19
Last Modified: 12 Sep 2022 03:19
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4795

Actions (login required)

View Item View Item