Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario pada CV Kirana Motorindo Jaya.

Setyawati, Kiki Eka and Zaini, Oktori Kiswati and Farradia, Yuary (2018) Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario pada CV Kirana Motorindo Jaya. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI FIX .pdf

Download (1MB)

Abstract

Disusun Oleh KIKI EKA SETYAWATI Manajemen Pemasaran Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Motor Honda Vario pada CV Kirana Motorindo Jaya. Ketua Komisi Pembimbing OKTORI KISWATI ZAINI dan Anggota Komisi Pembimbing YUARY FARRADIA Tahun 2018. CV Kirana Motorindo Jaya adalah salah satu dealer dan bengkel resmi Honda (AHASS). Penelitian ini dilakukan karena penjualan motor Honda Vario pada CV Kirana Motorindo Jaya mengalami penurunan disetiap tahunnya. Dengan jumlah penjualan yang selalu menurun hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian terhadap motor Honda Vario juga rendah. Banyaknya faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih motor Honda Vario, terpilih faktor citra merek (brand image). Citra merek (brand image) dipilih karena berkaitan dengan citra dan kualitas motor Honda Vario yang mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih motor Honda Vario. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian pada CV Kirana Motorindo Jaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif eksploratif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode convenience sampling dengan jumlah sampel 270 responden. Metode analisis yang digunakan adalah tanggapan responden dan metode regresi linier sederhana menggunakan SPSS 23. Citra Merek (Brand Image) merupakan variabel yang mempengaruhi (x) dan keputusan pembelian adalah variabel yang dipengaruhi (y). Dari hasil analisis regresi liniear sederhana Y = 41,360 + 0,143 X, dengan koefisien regresi sebesar 0,143. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan bahwa citra merek (brand image) terbukti secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian. Analisis diketahui bahwa pengaruh dari citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian motor Honda Vario pada CV Kirana Motorindo Jaya tergolong sedang dilihat dari dari nilai 0.595, selain itu berdasarkan koefisien determinasi yaitu nilai R square = 0,354 menunjukan bahwa sebesar 35,4% keputusan pembelian motor Honda Vario di pengaruhi oleh citra merek (brand image) sedangkan sisanya 64,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Berdasrkan perbandingan uji t tabel dan t hitung maka dapat disimpulkan bahwa citra merek (brand image) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dikarenakan t hitung variabel citra merek (brand image) sebesar 2,380 > t tabel sebesar 1,96. Kata Kunci : Citra Merek (Brand Image), Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 12 Sep 2022 06:39
Last Modified: 12 Sep 2022 06:39
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4842

Actions (login required)

View Item View Item