Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor”

Akbar, Rio Rizki and Zaini, Oktori Kiswati and Pudjawati, Sri (2018) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor”. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
skripsi rio rizki akbar 021111217.pdf

Download (2MB)

Abstract

Disusun oleh Rio Rizki Akbar, NPM 021111217. Manajemen, Manajemen Pemasaran.dengan judul ―Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor”. Pembimbing Ibu Oktori Kiswati Zaini dan Ibu Sri Pudjawati.. Dengan semakin berkembangnya industri makanan baik dari dalam maupun luar negeri, banyak menawarkan hasil produknya dengan berbagai jenis, model dan rasa, membuat restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut turut bersaing untuk menghasilkan produk yang lebih baik dengan kualitas pelayanan yang baik pula sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen. Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut merupakan salah satu perusahaan restoran yang ada di Indonesia yang berpusat di Jawa Tengah. Salah satu cabangnya ada di kota Bogor yang beralamat di jl. Pemuda No. 9A yang di jadikan tempat penelitian. Dengan memberikan kepuasan konsumen diharapkan restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut mampu mempertahankan dan bersaing dengan restoran sejenis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Penilitian ini menggunakan data kualitatif, metode pengumpulan datanya adalah metode survey dengan teknik penyebaran kuesioner, adapun sampelnya sebanyak 110 konsumen Restoran Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor. Alat analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, IPA dengan menggunakan SPSS 20. Berdasarkan Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata hasil jawaban responden mengenai kualitas pelayanan yang sebesar, 85,4% masuk kedalam kriteria sangat baik. secara keseluruhan kualitas pelayanan Restoran Bebek Dan Ayam Goreng Pak Ndut Cabang Air Mancur Bogor belum memuaskan konsumen, karena tingkat rata-rata kinerja lebih kecil dari tingkat rata-rata harapan. Hasil analisi dengan metode IPA(Importance Performance Analysis) didapat satu atribut masuk kedalam kuadaran (A) yang dianggap penting dan mampu memberikan kepuasan bagi konsumen yaitu atribut kenyamanan tempat saat konsumen berkunjung, delapan atribut yang masuk kedalam kuadran (B) adalah kelengkapan fasilitas, kecermatan pegawai saat berkomunikasi, pegawai cepat tanggap menanggapi keluhan, pegawai melakukan pelayanan dengan waktu yang tepat, memberikan jaminan tepat waktu dalam pelayanan, konsumen menjadi prioritas untuk di layani, memberikan jaminan kemudahan dalam proses pelayanan, jaminan kepastian saat mengantarkan pesanan. Tidak ada atribut yang termasuk ke dalam kuadran (C) dan enam atribut yang masuk kedalam kuadran (D) yang dianggap tidak penting dan berlebihan yaitu, penampilan saat melayani konsumen, kemampuan memberikan pelayanan dengan handal, memiliki standar pelayanan yang jelas, sikap saat menyambut dan melayani konsumen, memberikan perhatian dan kepedulian terhadap konsumen, pegawai menghargai dan melayani setiap konsumen. Kata kunci :Kualitas pelayanan dan Kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 12 Sep 2022 06:40
Last Modified: 12 Sep 2022 06:40
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4846

Actions (login required)

View Item View Item