Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Teco Multiguna Elektro.

Utami, Rima Surya Candra Putri and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Teco Multiguna Elektro. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI FULL fix .pdf

Download (1MB)

Abstract

Disusun Oleh RIMA SURYA CANDRA PUTRI UTAMI Manajemen Pemasaran Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Teco Multiguna Elektro. Ketua Komisi Pembimbing, SRI HARTINI. Dan Anggota Komisi Pembimbing, YETTY HUSNUL HAYATI Tahun 2018. PT. Teco Multiguna Elektro merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur dan memproduksi dinamo elektrik. Kualitas produk dinamo diniali baik oleh konsumen, akan tetapi terjadi masalah/gap pada tahun 2016- 2017 yaitu penurunan penjualan yang cukup signifikan. Hal ini tidak sesuai dengan harapan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas produk dan loyalitas pelanggan pada PT. Teco Multiguna Elektro, dan juga untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT. Teco Multiguna Elektro. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode penelitian explanatory survey. Dan populasinya berjumlah 74 responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui kuisioner dengan menggunakan teknik analisis meliputi : (1) uji kualitas data, terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas (2) uji asumsi klasik, terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas, heterokedasitas, dan uji autokorelasi. (3) uji regresi liniear berganda, dengan menggunakan perhitungan dari program SPSS 23. Dari hasil analisis regresi liniear berganda diperoleh persamaan Y = 4,555 + 0,045X1+0,073X2+0,255X3+0,026X4+0,232X5+0,013X6+0,025X7+0,183X8. Hasil pengujian variabel kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan untuk indikator kinerja, keistimewaan, keandalan, kesesuaian, daya tahan, serviceability, estetika, dan kualitas yang dipersepsikan adalah sebesar (0,045), (0,073), (0,255), (0,026), (0,232), (0,013), (0,025), (0,183). Maka berarti, Jika kualitas produk meningkat, maka ia akan meningkatkan loyalitas pelanggan sebesar jumlah tersebut pada tiap indikator. Oleh karena itu, hipotesis dapat diterima. Kata Kunci : Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:34
Last Modified: 12 Sep 2022 07:34
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4883

Actions (login required)

View Item View Item