Analisa Strategi Pemasaran Kredit Studi pada Pemasaran Kredit PT.BPR Indomitra Artha Pertiwi.

Salim, Shela Kusuma and Adrian, Ferdisar and Farradia, Yuary (2018) Analisa Strategi Pemasaran Kredit Studi pada Pemasaran Kredit PT.BPR Indomitra Artha Pertiwi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
skripsi shela kusuma salim.pdf

Download (2MB)

Abstract

Shela Kusuma Salim NPM 021114056. Analisa Strategi Pemasaran Kredit Studi pada Pemasaran Kredit PT.BPR Indomitra Artha Pertiwi. Skripsi. Jurusan Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan. Dibawah bimbingan Ferdisar Adrian dan Yuary Farradia. Strategi pemasaran merupakan salah satu kunci keberhasilan bank. Melalui strategi yang kreatif dan inovatif, akan menjadi langkah yang sangat luar biasa untuk mengantarkan bank tersebut untuk mencapai tujuan. Dengan mengetahui strategi pasar diharapkan usahausaha pemasaran yang dilakukan dapat mencapai tujuan perusahaan secara efisien dan efektif. Perusahaan harus mengetahui tahap-tahap dalam menjalankan proses strategi pemasaran, mulai dari menganalisa baik lingkungan eksternal maupun lingkungan internal sehingga dapat mengetahui faktor yang menjadi peluang, ancaman, kekuatan, dan kelemahan.Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui mengetahui trend pasar kredit , mengetahui tingkat persaingan kredit, dan mengetahui strategi pemasaran dalam mencapai realisasi kredit yang baik pada PT. BPR Indomitra Artha Pertiwi pada PT. BPR Indomitra Artha Pertiwi. Penelitian mengenai strategi pemasaran kredit yang diterapkan PT. BPR Indomitra Artha Pertiwi, menggunakan data kualitatif yang merupakan data primer dan sekunder berupa survey dan wawancara. Data tersebut diperoleh dari bagian yang berkaitan dengan departemen pemasaran. Sementara metode analisis yang digunakan untuk pengolahan data penelitian adalah analisis dengan sekala likert. Hasil penelitian mengungkapkan pertumbuhan perekonomian BPR bertumbuh cukup baik dan memiliki potensi untuk dapat semakin berkembang. Hal ini didasarkan analisis Internal dan Ekternal, posisi PT. BPR Indomitra Artha Pertiwi berada pada kuadran V, yaitu Hold and Maintain, analisis matriks BCG posisi PT. BPR Indomitra Artha Pertiwi berada pada posisi Cash Cow dan analisis matriks BCG posisi pasar kredit berada pada posisi Growth. Saran penelitian ini adalah PT. BPR Indomitra Artha Pertiwi belum cukup handal dalam pembaharuan teknologi, seperti belum adanya ATM, dan belum adanya staff IT. Maka PT. BPR Indomitra Artha Pertiwi harus melakukan pengembangan pemasaran yang baik, seperti: sosialisasi, promosi, dan hal lainnya yang dapat mendongkrak realisasi kredit semaksimal mungkin, sehingga meningkatkan profitabilitas secara keseluruhan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:25
Last Modified: 12 Sep 2022 07:25
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/4892

Actions (login required)

View Item View Item