Analisis Efektivitas Kinerja Pelayanan Masyarakat Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor

Fitriyah, Nur and Indrayono, Yohanes and Herlisnawati, Dessy (2022) Analisis Efektivitas Kinerja Pelayanan Masyarakat Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2020 ANALISIS EFEKTIVITAS KINERJA PELAYANAN MAYARAKAT BERDASARKANNur Fitriyah 0221 16 0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Nur Fitriyah, 022116043. Analisis Efektivitas Kinerja Pelayanan Masyarakat Berdasarkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor. Dibawah bimbingan Yohanes Indrayono dan Dessy Herlisnawati. 2020. Dalam mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan dalam rangka pengembangan dan penerapan system pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan yang tepat, jelas, terukur dan akuntabel, maka Instansi Pemerintah ditingkat pusat maupun daerah harus menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Dalam Lporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tersebut dilaporkan tentang program-program yang dilaksanakan atau terealisasi sehingga dapat dievaluasi data tersebut sudah benar-benar mencerminkan pelayanan yang efektif dengan melihat target yang telah ditetapkan berdasarkan Rencana Kinerja Tahunan. Penelitian ini dilakukan pada Pemerintah Daerah Kabupate Bogor Tahun 2019. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor. Sampel yang dipilih menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu penelitian dengan teknik penelitian wawancara. Penelitian menggunakan analisis persentase pencapaian kinerja. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil analisis dengan persentase pencapaian kinerja mendapatkan hasil untuk kinerja anggaran menunjukan pencapaian kinerja yang optimal yaitu sebesar 94,28% untuk tahun 2019, dan pencapaian kinerja kepemilikan dokumen administrasi dengan pencapaian kinerja penerbitan KTP diperoleh persentase sebesar 100%, penerbitan akte kelahiran anak diperoleh persentase 102,28%, permohonan dokumen administrasi kependudukan dan catatan sipil yang diterbitkan berbasis NIK diperoleh persentase 100% sehingga dikategorikan sangat baik. Kata Kunci : Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Rencana Kinerja Tahunan dan good governance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 26 Aug 2022 12:50
Last Modified: 26 Aug 2022 12:50
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/492

Actions (login required)

View Item View Item