Hubungan Faktor Pribadi Dengan Keputusan Pembelian Pada Restoran CFC Cimanggu.

Rini, Elsa Ayu and Herdiyana, Herdiyana and Ramdani, Sri Hidajati (2018) Hubungan Faktor Pribadi Dengan Keputusan Pembelian Pada Restoran CFC Cimanggu. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Elsa.pdf

Download (2MB)

Abstract

ELSA AYU RINI, 021114310. Hubungan Faktor Pribadi Dengan Keputusan Pembelian Pada Restoran CFC Cimanggu. Dibawah bimbingan Bapak HERDIYANA dan Ibu SRI HIDAJATI RAMDANI, 2018. Salah satu restoran yang berkembang pesat saat ini adalah restoran cepat saji. Gaya hidup yang modern yang semuanya serba praktis seringkali membuat masyarakat mengonsumsi makanan yang praktis penyajiannya. Salah satu retsoran cepat saji yaitu restoran California Fried Chicken (CFC). Dalam menu yang disajikan, CFC melakukan inovasi menu menjadi variatif. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian pada produk CFC. Dalam melakukan suatu keputusan pembeliannya, tentu konsumen mempertimbangkan faktor-faktor yang berhubungan dengan kebutuhan konsumen saat ini. Salah satunya yaitu faktor pribadi yang meliputi usia dan tahap siklus hidup pembeli, pekerjaan, situasi ekonomi, gaya hidup, serta kepribadian dan konsep diri. Restoran CFC Cimanggu sudah berupaya untuk menyesuaikan produknya dengan faktor pribadi konsumennya namun masih terjadi penurunan pengunjung pada tahun 2016 dan terdapat beberapa keluhan mengenai faktor pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara faktor pribadi dengan keputusan pembelian konsumen pada Restoran CFC Cimanggu. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatory survei, dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 237 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi spearman rank, uji hipotesis koefisien korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara faktor pribadi dengan keputusan pembelian pada CFC Cimangggu. Hal ini dapat dilihat dari hasil nilai koefisien korelasi spearman rank yaitu sebesar 0,633. Berdasarkan hasil uji hipotesis koefisien korelasi dapat diketahui bahwa nilai Zhitung > Ztabel (9,174 > 1,96) artinya terdapat hubungan yang signifikan antara faktor pribadi dengan keputusan pembelian pada CFC Cimanggu. Kata Kunci: Faktor Pribadi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:52
Last Modified: 12 Sep 2022 07:52
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5002

Actions (login required)

View Item View Item