Hubungan Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Consina Pada Cabang Puncak Bogor).

Oktriyani, Ina and Herdiyana, Herdiyana and Yudha, Aditya Prima (2018) Hubungan Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Consina Pada Cabang Puncak Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI INA.pdf

Download (3MB)

Abstract

INA OKTRIYANI. NPM 021114224. Hubungan Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian (Studi Kasus Produk Consina Pada Cabang Puncak Bogor). Dibawah bimbingan Bapak HERDIYANA dan Bapak ADITYA PRIMAYUDHA. Tahun 2018. Keselamatan diri menjadi faktor utama yang harus dipikirkan seorang pendaki. Keselamatan itu pun harus di dukung dengan fasilitas mendaki yang lengkap. Para pendaki juga harus memerhatikan keselamatannya dengan alat yang tepat dan safety. Hal tersebut menyebabkan berjamurnya toko-toko outdoor di Indonesia, salah satunya Consina pada Cabang Puncak Bogor untuk memenuhi pangsa pasar peralatan gunung. Konsumen saat ini begitu dimanjakan dengan begitu banyak pilihan produk dengan berbagai merek untuk memutuskan mana yang akan dibeli. Sementara perusahaan dihadapkan pada persoalan yang sulit yaitu persaingan. Pilihan perusahaan untuk tetap eksis, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas produk. Karena konsumen sangatlah teliti dalam memilih suatu produk, keputusan untuk membeli suatu produk dipengaruhi oleh kualitas produk tersebut. Semakin baik kualitas produk, maka akan meningkatkan proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan positif antara kualitas produk dengan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Consina pada Cabang Puncak Bogor. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel dengan menggunakan metode convinience sampling dengan jumlah responden 400 orang. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan uji hipotesis koefisien korelasi. Berdasarkan hasil analisis korelasi rank spearman antara kualitas produk dengan keputusan pembelian mempunyai hubungan yang kuat dengan nilai sebesar 0,672, dimana skor tersebut berada pada interval 0,60-0,799 artinya bahwa kualitas produk dengan keputusan pembelian produk Consina pada Cabang Puncak Bogor mempunyai hubungan yang kuat. Di dalam hasil uji hipotesis koefisien korelasi menunjukkan bahwa nilai Zhitung(13,44) > Ztabel (1,645) maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya yaitu terdapat hubungan positif antara kualitas produk dengan keputusan pembelian produk Consina pada Cabang Puncak Bogor. Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 13 Sep 2022 02:55
Last Modified: 13 Sep 2022 02:55
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5024

Actions (login required)

View Item View Item