GAYA BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA Studi Kasus dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Kelas VI di Sekolah Dasar Luar Biasa Mentari Kita Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020

Utami, Dhea Nur Dwi and Sutisna, Entis and Sukmanasa, Elly (2019) GAYA BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA Studi Kasus dengan Pendekatan Penelitian Kualitatif Kelas VI di Sekolah Dasar Luar Biasa Mentari Kita Kota Bogor Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
DHEA NUR 037115055.pdf

Download (103kB)

Abstract

Dhea Nur Dwi Utami. 037115055. Gaya Belajar Siswa Tunagrahita. Penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan Bogor, 2019. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Prosedur pengumpulan dan perekaman data dilaksanakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tahap reduksi data penyajian data dan verifikasi (penarikan kesimpulan). Peneliti menggunakan uji kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabilitas untuk memperoleh keabsahan data. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya belajar pada siswa tunagrahita yang bernama Vhina Irawati kelas VI Sekolah Dasar Luar Biasa Mentari Kita Kota Bogor. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahun pelajaran 2019-2020. Hasil penelitian menujukan bahwa gaya belajar Vhina Irawati, siswa tunagrahita SDLB Mentari Kita adalah kombinasi dari gaya belajar visual dan auditori (audiovisual). Kata Kunci: Gaya Belajar, Siswa Tunagrahita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNPAK
Date Deposited: 13 Sep 2022 05:23
Last Modified: 14 Sep 2022 07:30
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5134

Actions (login required)

View Item View Item