“Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada CV.Mega Motor Cicurug”

Tanjung, Erlina and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2018) “Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada CV.Mega Motor Cicurug”. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI (Erlina Tanjung 021114031).pdf

Download (2MB)

Abstract

ERLINA TANJUNG, 021114031. Manajemen, Manajemen Pemasaran. “Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada CV.Mega Motor Cicurug”. Dibawah bimbingan Ketua Komisi Pembimbing Ibu SRI HARTINI dan Anggota Komisi Pembimbing Bapak ADITYA PRIMA YUDHA. 2018. Dengan perkembangan industri otomotif di ASEAN sangatlah meningkat khususnya sepeda motor HONDA sehingga membuat permintaan akan pasar kendaraan bermotor yang sedemikian tingginya, dihadapi oleh para produsen otomotif sepeda motor untuk saling bersaing untuk menawarkan produk yang mampu memenuhi permintaan calon pembeli. Persaingan yang meningkat mengakibatkan penurunan pada jumlah penjualan unit sepeda motor khususnya Honda selain penurunan penjualan, yang terjadi juga dari perubahan pola perilaku pembelian pada segmen sepeda motor khususnya sepeda motor Honda. Sehingga perusahaan sebelum memasarkan produknya, perusahaan perlu memperhatikan terlebih dahulu perilaku konsumennya. Karena perilaku konsumen yang akan menjadi target untuk pembelian produk yang akan dipasarkan. Tujuan dari penelitian adalah Untuk menganalisis perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sepeda motor Honda pada CV.Mega Motor Cicurug. untuk menganalisis faktor mana yang paling dominan dalam keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda pada CV.Mega Motor Cicurug. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif eksploratif, data kualitatif dan kuantitatif yang merupakan data primer dan data sekunder dimana metode pengumpulan data menggunakan teknik penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dimana responden merupakan konsumen CV.Mega Motor Cicurug. Metode penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas dan tabulasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa perilaku konsumen pembelian sepeda motor Honda pada CV.Mega Motor Cicurug dengan hasil 65,5% yang artinya perilaku konsumen pembelian sepeda motor Honda pada CV.Mega Motor Cicurug baik. Berdasarkan hasil tabulasi perilaku konsumen faktor yang paling dominan dalam keputusan pembelian adalah faktor budaya dengan persentase responden yaitu sebesar 67%. Kata kunci: perilaku konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:52
Last Modified: 14 Sep 2022 03:52
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5241

Actions (login required)

View Item View Item