Hubungan Kepuasan Kerja dengan Kinerja Pegawai Bagian Pembaca Meter Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor,

Ardhyanie, Defieta Triastutie and Tampubolon, Radjab and Herman, Herman (2018) Hubungan Kepuasan Kerja dengan Kinerja Pegawai Bagian Pembaca Meter Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor,. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Fix (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Defieta Triastutie Ardhyanie, 021114457, Hubungan Kepuasan Kerja dengan Kinerja Pegawai Bagian Pembaca Meter Pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Dibawah Bimbingan Bapak Rajab Tampubolon dan Bapak Herman. Kepuasan merupakan keadaan emosional yang menyenangkan atau tidak menyenangkan bagi para karyawan memandang pekerjaan mereka, dalam hal ini perusahaan diharapkan dapat meningkatkan kepuasan para pegawai, namun pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor dirasakan masih kurangnya peningkatan kepuasan bagi para pegawai yang mengakibatkan penurunan pada kinerja pegawai, kinerja pegawai dapat dilihat dari hasil yang dikerjakan oleh pegawai pada pekerjaan mereka sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja pada pegawai pembaca meter PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Penelitian mengenai hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja pegawai dilakukan pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, dengan menggunakan data kuantitatif. Jenis penelitian ini menggunakan metode explanatory survey yang menggunakan jenis penelitian verifikatif, metode penarikan sampel menggunakan sensus berjumlah 40 pegawai bagian pembaca meter pada PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Penelitian bertujuan untuk menganalisis data dalam penelitian yang menyangkut hubungan kepuasan kerja dengan kinerja pegawai ini menggunakan korelasi product moment dari Pearson dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kepuasan kerja dengan kinerja pegawai, dimana nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,887 dengan signifikansi 0,000 (p < 0,05), diketahui bahwa variabel kepuasan kerja mempunyai rata-rata empirik sebesar 56,78 dan rata-rata teoritik sebesar 51, sedangkan variabel kinerja pegawai mempunyai nilai rata-rata empirik sebesar 42,83 dan rata-rata teoritik sebesar 39. Sumbangan efektif kepuasan kerja dengan kinerja pegawai dari koefisien determinan R square (R2 ) sebesar 79%, sehingga terdapat 21% faktor lain yang mempengaruhi kinerja pegawai. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen sumber daya manusia
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 14 Sep 2022 07:55
Last Modified: 14 Sep 2022 07:55
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5277

Actions (login required)

View Item View Item