Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Bersih Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-2020.

Aryawiguna, Agung and Sunarta, Ketut and Rahmi, Amelia (2022) Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Bersih Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-2020. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Agung Aryawiguna 022118233.pdf

Download (2MB)

Abstract

AGUNG ARYAWIGUNA. 022118233. Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Bersih Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016-2020. Di bawah bimbingan KETUT SUNARTA dan AMELIA RAHMI. Dampak dari adanya globalisasi adalah perdagangan bebas. Hal itu mengakibatkan persaingan antar perusahaan baik di dalam negeri maupun luar negeri yang semakin ketat. Persaingan tersebut meliputi persaingan dalam menentukan harga, kualitas produk, promosi dan kegiatan distribusi yang cepat dan tepat. Kondisi ini menuntut manajemen melakukan suatu tindakan untuk dapat bersaing, salah satunya dengan cara meningkatkan penjualan perusahaan. Faktor-faktor yang paling utama mempengaruhi hasil penjualan adalah faktor produk, harga, promosi penjualan dan distribusi. Tujuan dari penelitian untuk menganalisis pengaruh biaya produksi, biaya promosi dan biaya distribusi terhadap penjualan bersih. Penelitian ini dilakukan pada delapan perusahaan manufaktur sub sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian verifikatif dengan metode explanatory survei. Data di uji menggunakan software SPSS versi 16, metode statistik uji kualitas data menggunakan uji asumsi klasik dengan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis yaitu regresi linear berganda serta uji t, uji f, dan R2 Pengujian secara parsial dengan uji t mendapatkan hasil biaya produksi, biaya promosi dan biaya distribusi berpengaruh terhadap penjualan bersih. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi biaya produksi, biaya promosi dan biaya distribusi maka akan menghasilkan penjualan bersih yang besar. Hasil pengujian secara simultan dengan uji f yaitu biaya produksi, biaya promosi dan biaya distribusi secara bersamasama berpengaruh terhadap penjualan bersih. Kata kunci : biaya produksi, biaya promosi, biaya distribusi, penjualan bersih

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi > Akuntansi sektor publik
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 19 Sep 2022 06:36
Last Modified: 19 Sep 2022 06:36
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5390

Actions (login required)

View Item View Item