Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada E-Commerce Jd.Id (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Pakuan).

Agustina, Tisa and Hartini, Sri and Salmah, Salmah (2021) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada E-Commerce Jd.Id (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Pakuan). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
2022 Tisa Agustina 02111 6286.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tisa Agustina. 02111686. Analisis Perilaku Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Fashion Pada E-Commerce Jd.Id (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Pakuan). Skrips Prodi Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan. Di Bawah Bimbingan Ketua Komisi Pembimbing Sri Hartini dan Anggota Komisi Pembimbing Salmah. Tahun 2021. Indonesia merupakan salah satu negara yang teknologi digitalnya bertumbuh pesat saat ini, hal ini disebabkan banyaknya perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk memasarkan dan menjual produknya. Dengan adanya Covid-19 semua masyarakat harus tetap dirumah mejaga jarak, mengurangi aktivitas di luar tidak boleh berkumpul karena berpotensi kerumunan. Seperti bisnis online atau E-commerce yang saat ini sedang digemari dikalangan masyarakat Indonesia. Dengan meningkatnya perkembangan teknologi digital memudahkan masyarakat dalam mengakses internet baik melalui gadget, laptop, dan teknologi lainnya yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah adalah deskriptif (development), sampel penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pakuan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis yang berjumlah 100 orang, Jenis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif dan kuantitatif, sedangkan untuk sumber data penelitian yang digunakan adalah data primer dan sekunder. analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis tabulasi dengan bantuan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel perilaku konsumen dalam melakukan pembelian produk fashion di JD.ID menunjukan bahwa faktor psikologi memiliki peran yang utama di bandingkan faktor yang lainnya seperti faktor budaya, pribadi ataupun sosial. Perilaku konsumen yang digambarkan melalui kepribadian, motivasi, persepsi dan keyakinan, menjadi perbedan dalam berprilaku antara mahasiswa satu dengan mahasiswa yang lainnya dalam memutuskan untuk membeli produk fashion di JD.ID dan berdasarkan hasil penelitian pada keputusan pembelian produk fashion yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor, menunjukan bahwa salah pada keputusan pembelian yaitu pada pemilihan merek meliputi tingkat kebutuhan, tingkat keberagaman produk dan tingkat kualitas produk yang diberikan oleh JD.ID. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian. Marketplace

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 20 Sep 2022 02:52
Last Modified: 20 Sep 2022 02:52
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5410

Actions (login required)

View Item View Item