Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua (Studi Kasus di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan)”.

Supriatna, Lusiana Pratiwi and Hartini, Sri and Salmah, Salmah (2018) Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua (Studi Kasus di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan)”. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
1. Skripsi Full (Pdf).pdf

Download (2MB)

Abstract

LUSIANA PRATIWI SUPRIATNA (021114299). “Analisis Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua (Studi Kasus di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan)”. Dibawah bimbingan Ibu SRI HARTINI, M.M dan Ibu SALMAH. 2018. Bisnis air minum dalam kemasan saat ini merupakan salah satu produk instan yang beredar dipasaran dengan menawarkan berbagai macam keunggulan dan manfaatnya. Bisnis yang saat ini semakin menggiurkan, karena kebutuhan akan air minum terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk. Perusahaan yang menggarap bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) semakin banyak dan terus melakukan ekspansi untuk memperluas jaringan pasar produk-produknya. Kebutuhan masyarakat akan air minum sangat tinggi tetapi ketersediaan air yang layak minum dalam arti berkualitas dan terjamin dari segi kesehatan semakin sulit diperoleh oleh masyarakat terutama di kota-kota besar tidak bisa lagi lepas dari produk air minum dalam kemasan, banyaknya merek-merek air minum dalam kemasan yang beredar di pasaran tentunya membuat konsumen melakukan pertimbangan tertentu dalam memilih merek air minum yang akan dibeli dan yang akan dikonsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis citra merek terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan (AMDK) merek Aqua (Studi Kasus di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan). Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian verifikatif dengan metode Explonatory Survey, teknik penelitian yang digunakan yaitu statistik inferensial. Dengan menggunakan data primer dan sekunder, dengan metode kuisioner yang disebar sebanyak 360 responden di S1 Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan. Metode penarikan sampel menggunakan probility sampling dengan teknik pengambilan cluster sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriftif, uji validitas, uji reabilitas, rumus tanggapan responden, dan uji tabulasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa citra merek yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek Aqua studi kasus di S1 fakultas Ekonomi Universitas Pakuan adalah pilihan produk dan pilihan merek. Dari hasil tabulasi silang dari indikator pilihan merek yaitu dengan pernyataan merek yang bermanfaat pada produk air minum dalam kemasan merek Aqua dan untuk indikator pilihan merek yaitu dengan pernyataan lebih tertarik dan mengenal produk air minum dalam kemasan merek aqua dari pada produk air minum dalam kemasan amdk merek lain terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek Aqua. Kata Kunci : Citra Merek dan Keputusan Pembelia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 21 Sep 2022 02:09
Last Modified: 21 Sep 2022 02:09
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5429

Actions (login required)

View Item View Item