Mandey, Aprillia Magdalena and Zaini, Oktori Kiswati and Yudha, Aditya Prima (2018) Analisis Strategi Pemasaran Perusahaan Biznethome di bidang jasa telekomunikasi dan multimedia. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Skripsi Aprillia M.pdf Download (1MB) |
Abstract
APRILLIA MAGDALENA MANDEY. 0211 14 074 . Manajemen. Manajemen Pemasaran. Analisis Strategi Pemasaran Perusahaan Biznethome di bidang jasa telekomunikasi dan multimedia Di bawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan ADITYA PRIMA YUDA 2018 Peranan Internet pada kehidupan manusia sangatlah penting. Internet sangatlah dibutuhkan agar segala aktivitas dapat berjalan efektif dan efesien. Sehingga dibutuhkan perencanaan strategi pemasaran untuk dapat meningkatkan pangsa pasarnya. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis Penerapan strategi pemasaran perusahaan Biznethome dibidang telekomunikasi dan Multimedia di Jakarta. Lokasi penelitian yaitu di MID PLAZA 2, lantai 8 Jl JEND SUDIRMAN 10-11 JAKARTA. Metode pengumpulan data Primer dengan menggunakan wawancara, observasi, dan pengumpulan data sekunder. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis kualitatif. Dan analisis yang dipakai adalah Matriks EFE, Matriks IFE ,dengan SWOT. Faktor faktor Eksternal yaitu makro dan mikro berdasarkan hasil matriks EFE peluang yang harus dikembangkan adalah peluang pangsa pasar sedangkan ancamannya yaitu jaringan dan koneksi yang tergangu. Berdasarkan matriks IFE kekuatan yang harus dipertahankan adalah kekuatan perusahaan karena memiliki kekuatan financial yang besar sedangkan kelemahannya yaitu kualitas pelayanan terhadap pelanggan yang masih harus ditingkatkan dimana masih banyak keluhan pelanggan terkait pembayaran, ganguan dan konten sehingga perusahaan Biznethome harus meningkatkan kualitas pelayanan dan jaringannya. Berdasarkan hasil matriks SWOT, strategi SO yaitu meningkatkan financial perusahaan yang besar untuk perluasan pangsa pasar Strategi WO memperbaiki kebijakan perusahaan yang merubah konten dan harga tanpa disosialisasikan terlebih dahulu dan dapat memanfaatkan teknologi untuk membantu memperbaiki sistem dari kebijakan biznethome agar pangsa pasar dapat lebih luas. Strategi ST yaitu meningkatkan lagi financial perusahaan serta pelayanan SDM yang berkualitas agar dapat membuat perusahaan biznethome bertahan dari ancaman pendatang baru . Strategi WT yaitu memperbaiki kualitas dari keterbatan SDM agar perusahaan tidak khawatir dengan ancaman pendatang baru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 04:01 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 04:01 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5501 |
Actions (login required)
View Item |