Rahman, Islam Aulia and Zaini, Oktori Kiswati and Farradia, Yuary (2018) Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari Cicurug Sukabumi. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
Skripsi Aulia.pdf Download (1MB) |
Abstract
Disusun oleh ISLAM AULIA RAHMAN, 021114301. Manajemen Pemasaran, Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari Cicurug Sukabumi. OKTORI KISWATI ZAINI, dan YUARY FARRADIA. Tahun 2018 PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari Cicurug Sukabumi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang AMDK (air minum dalam kemasan). Dikarenakan terjadinya penurunan pada penjualan setiap semesternya maka perusahaan harus mampu memilih saluran distribusi yang tepat, penyaluran dengan menggunakan saluran distribusi yang tepat dapat mengakibatkan penyampain produk sampai ketangan konsumen pada waktu yang tepat dan sesuai jadwal produk. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui saluran distribusi pada PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari Cicurug Sukabumi, kemudian untuk mengetahui gambaran proses peningkatan penjualan pada PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari Cicurug Sukabumi. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah verifikatif dengan metode explanatory survey. Explanatory survey adalah metode bertujuan untuk menguji hipotesis, yang pada umumnya merupakan penelitian yang menjelaskan fenomena dalam bentuk hubungan antara variabel. Hasil dari analisis yang dilakukan dapat diketahui analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 9676,574 + 0,440 Bp + 0,751 Bg. Ini berarti jika semua variabel saluran distribusi (X) memiliki nilai nol (0) maka nilai variabel volume penjualan (Y) sebesar 9676,574. Nilai koefisien biaya pengiriman atau variabel BP bernilai positif yaitu 0,440, artinya jika biaya pengiriman mengalami kenaikan sebesar 1 triliun, maka peningkatan volume penjualan akan mengalami peningkatan sebesar 0,440 dengan asumsinya biaya gudang konstan. Nilai koefisien biaya gudang untuk variabel BG sebesar 0,751, artinya bahwa setiap kenaikan 1 triliun biaya gudang dengan asumsi biaya pengiriman konstan maka peningkatan volume penjualan mengalami peningkatan sebesar 0,751. Koefisien korelasi yang dipeorleh sebesar 0,977 mendekati 1 maka hubungan kuat dan koefisien determinasi 0,954 atau 95,4% yang artinya 95,4% volume penjualan dipengaruhi oleh saluran distribusi, sisanya sebesar 4,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dengan menggunakan uji t variabel biaya pengiriman berpengaruh terhadap volume penjualan karena thitung > ttabel (3,246 > 2,776) atau berdasarkan signifikansi kurang dari 0,05 (0,048 < 0,05), maka Ho ditolak artinya secara parsial biaya pengiriman berpengaruh terhadap volume penjualan. Untuk variabel biaya gudang, nilai thitung > ttabel (6,764 > 2,776) atau berdasarkan signifikansi karena signifikansi kurang dari 0,05 (0,007 < 0,05), maka Ho ditolak. Artinya secara parsial biaya gudang berpengaruh terhadap volume penjualan. Kata Kunci: Saluran distribusi, Volume penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 04:01 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 04:01 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5502 |
Actions (login required)
View Item |