Analisis Persepsi Harga terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor)

Fajriyati, Choirunnisa and Hartini, Sri and Yudha, Aditya Prima (2018) Analisis Persepsi Harga terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Choirunnisa Fajriyati (021114032).pdf

Download (2MB)

Abstract

CHOIRUNNISA FAJRIYATI. 021114032. Analisis Persepsi Harga terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor), dibawah bimbingan Ibu HJ SRI HARTINI dan Bapak ADITYA PRIMA YUDHA. 2018. Ramainya persaingan jasa pendidikan perguruan tinggi sangat kompetif dan berusaha untuk menjadi perguruan tinggi yang terbaik. Masyarakat semakin selektif dalam memilih perguruan tinggi yang akan dipilihnya. Persaingan yang ketat mengakibatkan menurunnya jumlah mahasiswa. Universitas Pakuan salah satu PTS terbesar di Kota Bogor. Fakultas terbesar di Universitas Pakuan adalah Fakultas Ekonomi, FE memiliki dua Prodi yaitu Manajemen dan Akuntansi. Prodi Akuntansi berakreditasi A, fasilitas yang dimiliki selalu diperbaiki, dan pelayanan yang diberikan sudah sesuai. Jumlah Registrasi FE Prodi Akuntansi mengalami ketidakstabilan atau fluktuasi dan cenderung menurun pada tahun ajaran 2015/2016 hingga 2016/2017 ialah mencapai 91 mahasiswa. Adanya perhatian yang kurang terhadap kepuasan mahasiswa tercermin dari penurunan jumlah mahasiswa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi harga yang ada pada Prodi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor, dan menganalisis indikator mana yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa pada Prodi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor. Metode Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang merupakan data primer dan data sekunder dimana metode pengumpulan data menggunakan teknik penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 300 responden dimana responden merupakan mahasiswa Prodi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor. Metode penarikan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik cluster random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas dan tabulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga pada Prodi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor dinilai baik. Dan hasil analisis persepsi harga terhadap kepuasan mahasiswa pada Prodi Akuntansi S-1 Universitas Pakuan Bogor berdasarkan tabulasi indikator yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa adalah indikator kesesuaian antara harga dengan kualitas dengan presentase responden yaitu sebesar 78,90%. Kata Kunci : Persepsi Harga, Kepuasan Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:55
Last Modified: 26 Sep 2022 03:55
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5509

Actions (login required)

View Item View Item