Pengaruh Biaya Distribusi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Mandala Mitra Karya.

Yonita, Elsa and Zaini, Oktori Kiswati and Pudjawati, Sri (2018) Pengaruh Biaya Distribusi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Mandala Mitra Karya. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
SKRIPSI ELSA-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

ELSA YONITA, NPM 021113093. Pengaruh Biaya Distribusi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Mandala Mitra Karya. Dibawah bimbingan, OKTORI KISWATI ZAINI Dan Pembimbing SRI PUDJAWATI. PT. Mandala Mitra Karya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan distribusi mekanikal dan elektrikal. Dikarenakan adanya ketidak stabilan biaya gudang, biaya transportasi serta hasil penjualan setiap tahunnya , penjualan pada PT. Mandala Mitra Karya menjadi rendah ditandai dengan adanya perusahaan pesaing sehingga berpengaruh terhadap tingkat penjualan pada PT. Mandala Mitra Karya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menganalisis pengaruh biaya transportasi terhadap hasil penjualan pada PT.Mandala Mitra Karya (2) Untuk menganalisis pengaruh biaya gudang terhadap hasil penjualan pada PT.Mandala Mitra Karya. Jenis penelitian yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menggunakan metode penelitian explanatory survey. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefisien korelasi dan koefisien determinasi dan uji hipotesis parsial dengan menggunakan alat bantu softwere SPSS versi 21. Dari hasil perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi sebagai berikut Y= 466.881.023,152 + 43.306 BT + 53.529 BG + e. Penjualan mengalami rata-rata penurunan sebesar 0,002 kali perbulannya. Dengan asumsi bahwa variabel Biaya Transportasi dan Biaya Gudang dalam model regresi adalah konstan. Nilai r sebesar 0,512 artinya korelasi antara variabel biaya distribusi dengan indikator biaya transportasi dan biaya gudang terhadap peningkatan penjualan menunjukan hubungan yang sedang. Biaya distribusi yang terdiri dari biaya transportasi dan biaya gudang, memberikan kontribusi terhadap peningkatan penjualan sebesar 26,2% dan sisanya sebesar 73,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil analisis secara parsial (Uji t) yang di dapat biaya transportasi dan biaya gudang berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan. Kata kunci : Biaya Distribusi, Peningkatan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 30 Sep 2022 01:58
Last Modified: 30 Sep 2022 01:58
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5553

Actions (login required)

View Item View Item