Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Lipstik Pixy (Studi Kasus Di Desa Bojong Baru).

Iswari, Putri Maydia and Zaini, Oktori Kiswati and Ramdani, Sri Hidajati (2018) Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Lipstik Pixy (Studi Kasus Di Desa Bojong Baru). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Fix (6).pdf

Download (1MB)

Abstract

PUTRI MAYDIA ISWARI. 021114229. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Loyalitas Konsumen Lipstik Pixy (Studi Kasus Di Desa Bojong Baru). Dibawah bimbingan OKTORI KISWATI ZAINI dan SRI HIDAJATI RAMDANI. 2018. Pada tahun 2014 lipstik Pixy menempati kategori TOP pada penilaian Top Brand Index di posisi ke-2. Banyaknya perusahaan kosmetik yang ada di Indonesia, membuat tingkat persaingan semakin meningkat, sehingga lipstik Pixy mulai mengalami penurunan citra yang baik di mata konsumennya, presentase Top Brand Index (TBI) lipstik Pixy terus mengalami fluktuatif setiap tahunnya sehingga menyebabkan tingkat loyalitas konsumen menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek (brand image) terhadap loyalitas konsumen lipstik Pixy di Desa Bojong Baru. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dengan jumlah responden 270 orang, metode penarikan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji normalitas, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek (brand image) lipstik Pixy di Desa Bojong Baru baik menurut hasil tanggapan responden, namun loyalitas konsumen lipstik Pixy kurang baik. Hasil analisis regresi linier berganda Y = 9.906 + 0,202CP - 0,056CPM - 0,041CPR. Hasil koefisien determinasi (R2 ) sebesar 2.56%. Hal ini menunjukan bahwa 2.56% citra merek (brand image) dengan indikator citra pembuat (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra produk (product image) berpengaruh kepada loyalitas konsumen dengan indikator paling dominan adalah citra pembuat. Kata kunci : Citra Merek, Citra Pembuat, Citra Pemakai, Citra Produk, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:58
Last Modified: 04 Oct 2022 07:58
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5725

Actions (login required)

View Item View Item