Analisis Kualitas Produk Sate Kambing Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Sate Kilo H.Tohir.

Sandian, Windi and Hartini, Sri and Hayati, Yetty Husnul (2018) Analisis Kualitas Produk Sate Kambing Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Sate Kilo H.Tohir. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi FIx (10).pdf

Download (2MB)

Abstract

WINDI SANDIAN, 021114101. Analisis Kualitas Produk Sate Kambing Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Sate Kilo H.Tohir. Dibawah bimbingan Hj. SRI HARTINI dan YETTY HUSNUL HAYATI, Tahun 2018. Persaingan yang ketat menimbulkan fluktuasi penjualan pada Rumah Makan Sate Kilo H.Tohir. adapun faktor yang menimbulkan penurunan itu terjadi adalah banyaknya pesaing dan tidak ada perkembangan produk sate kambing, sehingga menggambarkan bahwa kualitas produk pada Rumah Makan Sate Kilo H.Tohir belum cukup baik untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui kualitas produk sate kambing pada rumah makan sate kilo H.Tohir. 2. Untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada rumah makan sate kilo H.Tohir. 3. Untuk menganalisis kualitas produk sate kambing pada rumah makan sate kilo H.Tohir. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif exploratif dengan metode studi kasus dengan teknik kuantitatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, analisis tingkat kesesuaian, dan importance performance analysis atau diagram kartesius dengan menggunakan computer dalam program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan rata-rata tanggapan responden terhadap kualitas produk sebesar 72,275 % dengan kriteria baik menurut tanggapan para responden. Tingkat kesesuaian responden terhadap kepuasan konsumen sebesar 101,9% yang menyatakan bahwa konsumen sangat puas atas kinerja yang diberikan oleh rumah makan sate kilo H.Tohir. Hasil keseluruhan tingkat kesesuaian yaitu pada prioritas utama terdapat 3 indikator yang dinyatakan penting atau diharapkan konsumen yang seharusnya lebih ditingkatkan lagi yaitu, Kekhasan rasa sate kambing pada rumah makan sate kilo H.Tohir yang disajikan belum memiliki rasa lezat menurut konsumen. Hidangan sate kambing yang disajikan belum menjadikan ciri utama rumah makan sate kilo H.Tohir menurut konsumen. Hidangan sate kambing yang disajikan rumah makan sate kilo H.Tohir belum memberikan aroma yang lezat menurut konsumen. Saran sebaiknya rumah makan sate kilo H.Tohir mampu meningkatkan dan memperbaiki pengolahan daging kambing agar tidak menimbulkan bau dan mampu membuat varian menu sate kambing baru dengan rasa atau penampilan yang berbeda dari sate kambing yang lain agar ciri utama sate kilo H.Tohir melekat dihati konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Importance Performance Aanalysis, Diagram Kartesius

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:58
Last Modified: 04 Oct 2022 07:58
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5729

Actions (login required)

View Item View Item