Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Oxygen.id Branch Office Bogor)

Rumondang, Adinda Nindya and Herdiyana, Herdiyana and Salmah, Salmah (2018) Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Oxygen.id Branch Office Bogor). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.

[img] Text
Skripsi Fix (11).pdf

Download (1MB)

Abstract

ADINDA NINDYA RUMONDANG. NPM 02111509. Hubungan Kualitas Produk Dengan Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Oxygen.id Branch Office Bogor).Ketua Komisi Pembimbing HERDIYANA dan Anggota Komisi Pembimbing SALMA.Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan,2018 Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini, melahirkan berbagai perubahan pada kehidupan masyarakat saat ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan gaya hidup masyarakat modern yang menginginkan kemudahan dalam melakukan apapun. Salah satunya dibidang telekomunikasi. Pada dunia telekomunikasi memegang peranan yang sangat penting dan strategis dalam kehidupan manusia. Melalui teknologi telekomunikasi, manusia dapat saling tukar menukar informasi dari jarak jauh dengan waktu yang relatif cepat dan efisien. Dengan perkembangan teknologi yang pesat dan sadar akan pentingnya mendapatkan informasi membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan internet.Kebutuhan terhadap teknologi, informasi dan komunikasi di Indonesia sangat berkembang dengan pesat. Dari waktu ke waktu menunjukkan teknologi,informasi dan komunikasi merupakan hal yang wajib yang harus dipenuhi dalam kehidupan manusia saat ini setelah kebutuhan primer. Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet terbesar di dunia Banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, informasi dan komunikasi yang tertarik terhadap bisnis tersebut dan ingin mendapatkan keuntungan yang besar dari kondisi ini. Oleh karena itu banyak perusahaan yang menawarkan berbagai macam bentuk pelayanan yang ditawarkan ke masyarakat agar dapat menarik banyak pelanggan. Perusahaan yang mengikuti perkembangan ini yaitu PT. Moratelindo adalah perusahaan yang bergerak di bisnis telekomunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan positif antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen pada Oxygen.id (Branch Office Bogor). Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, penentuan sampel dengan menggunakan metode convinience sampling dengan jumlah responden 200 responden. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi spearman rank, uji hipotesis koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis korelasi Spearman Rank dapat diketahui korelasi antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen yaitu sebesar 0,458. Karena nilai koefisien berada pada rentang 0,40 – 0,599 maka dapat disimpulkan bahwa hubungan kualitas produk dengan kepuasan konsumen Oxygen.id (Branch Office Bogor) adalah sedang. Berdasarkan uji hipotesis koefisien korelasi dapat diketahui bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat hubungan positif antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen Oxygen.id (Branch Office Bogor) . Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran
Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:59
Last Modified: 04 Oct 2022 07:59
URI: http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5730

Actions (login required)

View Item View Item