Pristiwati, Adelia Ananda and Prasetya, Buntoro Heri and Alipudin, Asep (2022) Analisis Pengukuran Kinerja Usaha Kecil Menengah dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus UKM CV. Mithlabs). Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
2022 Adelia Ananda Pristiwati 022118090.pdf Download (3MB) |
Abstract
Adelia Ananda Pristiwati, 022118090, Analisis Pengukuran Kinerja Usaha Kecil Menengah dengan Metode Balanced Scorecard (Studi Kasus UKM CV. Mithlabs). Di bahwa bimbingan Buntoro Heri Prasetya, dan Asep Alipudin. 2022 Pengukuran kinerja UKM CV. Mithlabs yang telah digunakan selama ini adalah pengukuran aspek kinerja keuangan secara tradisional yang tidak dapat menggambarkan kinerja UKM CV. Mithlabs secara keseluruhan. Pengukuran kinerja keuangan hanya menilai kinerja untuk jangka pendek dan tidak memperhitungkan aset tak kasat mata yang dimiliki oleh UKM CV. Mithlabs. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja usaha kecil menengah dengan menerapkan Perspektif keuangan di UKM CV. Mithlabs (2) Untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja usaha kecil menengah dengan menerapkan Perspektif Pelanggan di UKM CV. Mithlabs (3) Untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja usaha kecil menengah dengan menerapkan Perspektif Proses Bisnis Internal di UKM CV. Mithlabs. (4) Untuk mengetahui bagaimana pengukuran kinerja usaha kecil menengah dengan menerapkan Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran di UKM CV. Mithlabs. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Variabel yang digunakan adalah perspektif dalam metode Balanced Scorecard yaitu perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, dan perspektif keuangan. Itu jenis data yang digunakan adalah data sekunder dan data primer. Metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi langsung (observasi) dan kuesioner dan data perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling dan total sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari perspektif keuangan menunjukkan kinerja yang tidak baik, perspektif pelanggan menunjukkan baik kinerja perspektif proses bisnis internal kinerja sangat baik, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan kinerja yang baik Namun, secara keseluruhan, dari hasil keempat perspektif dianalisis menunjukkan bahwa kinerja UKM CV. Mithlabs dalam kategori baik. Dari hasil analisis faktor diketahui bahwa pelanggan Perspektif memainkan peran atau dominasi yang paling dominan dalam kinerja UKM CV. Mithlabs. Kata Kunci : Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja Perusahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi > Akuntansi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 08:47 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 08:47 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5740 |
Actions (login required)
View Item |