Rahayu, Lucky Sandra and Muharam, Hari and Irawan, Arie Wibowo (2022) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menginap pada R Hotel Rancamaya Bogor. Skripsi thesis, Universitas Pakuan.
Text
2022 Lucky Sandra Rahayu 021117035.pdf Download (2MB) |
Abstract
LUCKY SANDRA RAHAYU. 021117035. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Menginap pada R Hotel Rancamaya Bogor. Skripsi Prodi Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan Bogor. Di bawah bimbingan ketua komisi pembimbing HARI MUHARAM dan Anggota komisi pembimbing ARIE WIBOWO IRAWAN. 2022 Persaingan bisnis perhotelan di masa Pandemi Virus Covid-19 menjadi semakin ketat. Mengingat konsumen yang enggan berpergian keluar rumah untuk berwisata maupun dengan tujuan bisnis. Agar perusahaan tetap bertahan dalam situasi pandemic seperti saat ini maka pihak perusahaan harus mempunyai inovasi yang unggul dalam kegiatan bauran promosi agar memicu konsumen untuk melakukan keputusan menginap yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh bauran promosi terhadap keputusan menginap di R Hotel Rancamaya Bogor. Penelitian ini mengunakan data kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Unit analisis yang digunakan adalah individual konsumen member Freevilage Card R Hotel Rancamaya Bogor. Pemilihan responden atau sample dilakukan dengan metode Non Probability Sampling dan menggunakan metode penarikan quota sampling dengan total 120 responden berdasarkan perhitungan rumus Solvin. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung, wawancara terhadap pihak-pihak berkepentingan, kuesioner dan pengumpulan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Berdasarkan uji F, bauran promosi secara simultan atau Bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menginap di R Hotel Rancamaya Bogor. Selain itu bauran promosi memberikan kontribusi sebesar 61.2% terhadap keputusan menginap, sedangkan sisanya dipengaruhi 38.8% oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Bauran Promosi, Keputusan Menginap.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen > Manajemen pemasaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNPAK |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 01:32 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 01:32 |
URI: | http://eprints.unpak.ac.id/id/eprint/5743 |
Actions (login required)
View Item |